Pesta Miras, 8 Pelajar SMK diamankan Pol PP ‎

Kamis, 17 Maret 2016 15:15 Hukum & Kriminal

Bagikan

Pesta Miras, 8 Pelajar SMK diamankan Pol PP ‎
Delapan pelajar Jembrana. (ist/Semetonnews)
Jembrana, Semetonnews – Kenakalan pelajar di kabupaten Jembrana kembali tercoreng. Itu setelah ulah ke delapan pelajar SMK yang masih mengenakan seragam sekolah tertangkap Satpol PP saat sedang pesta miras.

Ironisnya saat tertangkap, satu diantarannya pelajar wanita. Mereka diciduk Satpol PP setelah menerima laporan warga yang muak dengan ulah mereka setiap hari ribut dan mabuk mabukan di sebuah kamar kos ‎lingkungan Satria, Kelurahan Pendem, Jembrana.‎

Mirisnya lagi, mereka pesta miras disaat jam pelajaran sekolah. "Anak-anak ini kita amankan sekitar pukul 10.00 Wita. Mereka semua bolos dari pelajaran sekolah," ‎Kata Kasat Pol PP Kabupaten Jembrana, I GN Rai Budhi, Kamis ( 17/3).

Ke delapan orang pelajar itu masing-masing 5 orang siswa SMK TP 45 Negara yaitu HK (17), AUA (17), AH (17) serta AK (18) seluruhnya dari Desa Air Kuning, Jembrana, AA (19) asal Kelurahan Baler Bale Agung dan PS (18) asal Desa Banyubiru, Negara. Siswa SMK N 1 Negara, W (18) asal Desa Tuwed, Melaya dan seorang siswi SMK PGRI 2 Negara, MS (18) asal Tukadaya, Melaya. 

Dari keterangan mereka diketahui kost tersebut milik siswi MS dan tidak kali ini saja melakukan pesta miras karena kamar kost MS memang sering dijadikan tempat kumpul-kumpul dan minum-minum baik saat membolos di jam sekolah maupun saat malam hari.

Ditimpali Kasi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, I Gede Nyoman Suda Asmara, mengatakan pihaknya sudah memanggil kepala sekolah untuk nantinya membina siswanya yang meresahkan masyarakat ini. 

"Jika nantinya mereka diketahui melakukannya lagi. Tentu akan memanggil orang tua sebab jika terulang kembali berarti pihak sekolah tidak bisa melakukan pembinaan terhadap siswanya," Pungkasnya.‎

Penulis : Dewa Putu Darmada ‎
Editor : Paksi Jalantaka ‎