Sukrawan Matur Piuning ke Padmasana DPD PDIP Bali

Kamis, 08 Desember 2016 12:03 Politik

Bagikan

Sukrawan Matur Piuning ke Padmasana DPD PDIP Bali
Dewa Nyoman Sukrawan (dua-kanan) saat matur Piuning di padmasana DPD PDIP Bali. (Robi/Semetonnews.com)
Denpasar, Semetonnews - Calon Bupati Buleleng Nyoman Sukrawan minta restu atau Matur Piuning ke Pura Padmasana kantor DPD PDIP Bali Jln. Banteng Baru, Renon, Denpasar, Kamis (9/12/2016). Matur Piuning digelar Sukrawan tepat pukul 10.00 Wita bersama sejumlah timnya.

Matur Piuning digelar Sukrawan setelah pencalonnya yang sempat terganjal akhirnya diloloskan oleh pengadilan tata usaha negara (PTUN) Surabaya.  Walau masih menyandang status kader PDIP, Sukrawan justru maju melalui jalur independen berhadapan dengan calon incumbent yang diusung PDIP. Setelah Matur Piuning Sukrawan langsung menggelar jumpa pers di ruang depan kantor DPD PDIP Bali.

"Saya sebagai umat Hindu Mepiuning mohon ijin pada Tuhan. Karena kader PDI perjuangan secara niskala wajib hukumnya memohon pada Betara yang bersemayam di DPD PDIP agar pilkada Buleleng berjalan baik dan selaku kader diberikan ruang, waktu, sekaligus kemenangan pada 15 Februari 2017 mendatang," kata Sukrawan.

Sebelum Matur Piuning Sukrawan terlebih dahulu menyampaikan ijin lisan kepada pihak DPD PDIP. Setelah diijinkan barulah Matur Piuning digelar. "Sudah minta ijin secara lisan ke wakil ketua DPD bapak Alit Kelakan, setelah beliau ijinkan makanya hari ini langsung digelar," tambah Sukrawan.  

Mengenai statusnya di PDIP Bali Sukrawan tak ambil pusing, terutama usai dicopot dari posisi sebagai bendahara DPD PDIP Bali. "Sampai saat ini saya masih kader, apakah sebagai kader atau bukan, itu tidak soal," tegasnya.

Reporter   : Robinson Gamar