Presiden Jokowi Dinobatkan Sebagai Pendekar Utama Di Bali

Jumat, 09 Desember 2016 00:06 Nasional

Bagikan

Presiden Jokowi Dinobatkan Sebagai Pendekar Utama Di Bali
Presiden Jokowi Usai Dinobatkan sebagai Pendekar Utama, Kamis (0812) (nike-SN))


Denpasar, Semetonnews - Presiden Joko Widodo menghadiri acara penutupan kejuaraan pencak silat dunia Ke 17 di Bali. Presiden Jokowi dinobatkan sebagai the Great warior oleh Presiden Pencak Silat Dunia, Prabowo Subianto.


Presiden pencak silat dunia, sekaligus Ketua Ikatan pencak silat Indoensia, Prabowo Subianto, mengaku gembira atas hasil yang membanggakan ini, selain itu kehadiran Presiden Jokowi juga menjadi semangat tersendiri bagi dunia pencak Indonesia.


" Kami ingin gunakan kesempatan ini, atas nama keluarga besar pencak silat dunia, kami mohon Bapak berkenan, menerima gelar sebagai Pendekar Utama Pencak Silat, " Ucap Prabowo.


Gelar Pendekar Utama Pencak Silat Indonesia diharapkan menjadi simbol, bahwa Presiden Jokowi mampu mengayomi olahraga tradisional bangsa Indonesia, meski banyak negara lain yang belajar seni beladiri Nusantara ini. Dalam penganugerahan gelar Pendekar Utama , Prabowo Subianto menyerahkan Udeng (ikat kepala kain) dan Keris kepada Presiden.


Kejuaraan pencak silat dunia, yang  berlangsung sejak tanggal 3 Desember sampai 8 Desember, diikuti oleh 40 negara, mulai dari Asia , Eropa, dan Afrika. Indonesia sebagai tuan rumah rupanya masih berhasil menjadi juara dunia, dari semua laga kejuaraan pencak silat dunia, Indonesia meraih 12 emas. 


Presiden Jokowi , mengharapkan agar apa yang diraih oleh Indonesia pada kejuaraan ini harus terus ditingkatkan, ia berharap agar pada 2018 Asean Games Indoensia khususnya pencak silat tetap meraih juara, selebihnya di Olimpiade 2024 pencak silat sudah masuk dalam cabang yang dilombakan.


" Terimakasih kepada Presiden Pencak Silat Dunia, Pak Prabowo dan Keluarga besar Pencak Silat Dunia, pada saya dan ini sebuah kehormatan, perlu dipertahankan nanti kita harapkan di aswan games menyumbang emas yang banyak, dan tahun 2024 kita harapkan masuk olimpiade ," ujar Presiden. Kamis (8/12/2016).

 

Prabowo Berterima Kasih Kepada Jokowi 


"Kehormatan besar bagi pencak silat,presidennhadir, beliau menerima anugerah gelar sebagai pendekar

utama, kita bangga , banyak juga negara yang mendalami pencak silat jangan sampai kita egois ya, kita harus bangga dengan negara lain kalau dia maju," pungkas Prabowo.


Sejumlah perguruan pencak silat  lokal pun turut hadir dalam kejuaraan Pencak Silat Dunia di Bali, Bakti Negara salah satu perguruan pencak silat tertua di Bali turut serta menyumbangkan kemenangan. (SN)