DPP NasDem Jajaki Bangun Poros Ketiga di Pilgub Bali

Jumat, 09 Desember 2016 11:44 Politik

Bagikan

DPP  NasDem Jajaki Bangun Poros Ketiga di Pilgub Bali
Ketua DPW NasDem Bali IB Oka Gunastawa. (Ist)
Denpasar, Semetonnews - Pemilihan Gubernur Bali baru akan digelar pada tahun 2018 mendatang. Namun, partai politik mulai gerilya untuk membidik calon potensial dan menggalang kekuatan. Seperti yag dilakukan NasDem Bali. Belum lama ini DPP NasDem telah memberi arahan khusus agar NasDem Bali menjajaki kemungkinan membangun poros sendiri dalam pilgub nanti.

"Ada arahan dari DPP, kalau bisa NasDem bikin poros sendiri di Bali untuk mengusung calon," kata Ketua DPW NasDem Bali IB Oka Gunastawa saat ditemui di Denpasar, Kamis (08/12/2016). Diakui Gunastawa jumlah kursi NasDem belum cukup untuk mengusung 1 pasagan calon. Karena itu perlu dibangun komunikasi politik dengan partai lain.

"DPP NasDem punya catatan khusus soal Bali apalagi setelah menang di Karangasem, skenario 3 paslon di Pilgub sepertinya cukup menarik. Tentu saja NasDem tidak bisa sendiri," katanya. Saat ini poros yag paling nampak adalah poros PDIP dan Golkar dengan jagoannya masing-masing. 

Mengingat pelaksaan pemilihan legislatif dilaksanakan setahun setelah Pilgub Bali pada tahun 2019, maka pilgub bisa dijadikan momentu konsolidasi dan menarik perhatian publik. Salah satunya dengan mengusung calon sendiri.

Informasi yan dihimpun Semetonnews.com, DPP NasDem telah melakukan penjajakan nama-nama bakal calon. baik tokoh partai maupun non partai. Menurut Gunastawa di NasDem mengenal dua model penjaringan. Yaitu terbuka dan tertutup. Terbuka dengan cara menjaring aspirasi dari kader dan pengurus di daerah sedangkan tertutup dengan cara DPP melakukan survey secara tertutup.

"NasDem punya mekanisme yang sudah terbukti, intinya bagaimana mencari calon yang berkualitas dan punya peluang menang. Kita tunggu saja nanti tanggal mainnya," tegas Gunastawa.


Reporter   : Robinson Gamar