PAS Ucapkan Selamat, SURYA Serukan Ciutan Medsos Harus Santun

Jumat, 09 Desember 2016 22:15 Politik

Bagikan

PAS Ucapkan Selamat, SURYA Serukan Ciutan Medsos Harus Santun
Paket Surya Calon Pasangan Pilkada Buleleng (fb-SN)



Singaraja, Semetonnews - Pertarungan duo banteng PDI Perjuangan dalam Pilkada Buleleng 2017 semakin menarik, setelah sebelumnya PTUN Surabaya meloloskan gugatan Kubu SURYA (Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya) pada 6 Desember lalu,  atas ketidak beresan penyelenggaran Pilkada pada masa verifikasi faktual 12-17 November lalu.

Pasangan PASS (Putu Agus Suradnyana-I Nyoman Sutjidra) Dihati pada Jum’at, (09/12) melakukan jumpa pers di Warung Sarimina, bersama Ketua Tim Pemenangan PASS di Hati yang juga Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna alias Gede Supit, berserta dua tokohnya yakni Kadek Kardika dan Arya Bodo alias Ngurah Arya.

Pada kesempatan itu PASS di Hati meminta lawan duelnya bersikap sportif dan sekaligus mengucapkan selamat, “Saya mengapresiasi dan saya sampaikan selamat kepada SURYA. Mari kita bertarung secara sportif,” Ujar Putu Agus Suaradnyna kepada 20-an awak media yang hadir.

Hanya saja PASS dihati yang diusung oleh PDIP dan NASDEM serta berbagai partai pendukungnya itu menyatakan sedikit kekecewaannya terhadap tudingan adanya intimidasi yang dilakukan oleh kader-kader PDI Perjuangan ketika pelaksanaan Verfifikasi faktual. “Saya menyesalkan tudingan dan tuduhan kepada kader-kader saya,” tegas Agus Suardnyana.

Namun pihaknya selaku Ketua Partai menyatakan tidak bisa berbuat banyak karena itu adalah urusan SURYA dan Penyelenggara yakni KPUD Buleleng serta PANWASLIH Buleleng.

Bagaimana sikap SURYA setelah diloloskan PT TUN Surabaya, Paket SURYA yang diwakili Dewa Nyoman Sukrawan menyatakan pihaknya sejak awal yakin akan lolos, apapun bentuk intimidasi ketika verifikasi sudah terlewati. Bahkan pihaknya meminta pendukunganya untuk bersikap santun dalam berkomunikasi di media sosial.

“Terlepas kita pernah diintimidasi, ditekan sedemikian rupa. Kami minta agar para pendukung fokus pada langkah selanjutnya, yakni persiapkan team sampai tingkat akar rumput. Selain itu kurangi statemen negatif yang memojokkan lawan di media sosial,” imbau Dewa Nyoman Sukrawan di depan pendukungnya pada kamis (08/12).

Tampaknya paket SURYA tidak ingin larut dalam eforia kemenangan PT TUN, sehingga pada Jum’at (09/12) surya kembali mengumpulkan teamnya dan melakukan gerakan kebawah. 

“Setelah lulus PT Tun kami menyerahkan mekanisme pengaturan dan status kami ke KPU, dan kami fokus mensosialisasikan program kami kebawah, seperti Pendidikan kesehatan dan lapangan kerja,” tukas SURYA di Posko Anggrek. (SN)