Hanya Gara-gara Sabu dan Ekstasi Antonius Terancam Habiskan Masa Muda dalam Penjara

Rabu, 14 Desember 2016 19:05 Hukum & Kriminal

Bagikan

Hanya Gara-gara Sabu dan Ekstasi Antonius Terancam Habiskan Masa Muda dalam Penjara
Terdakwa Antonius saat mendengarkan tuntutan jaksa di PN Denpasar (Ist)
Denpasar,Semetonnews- Pria asal Jakarta bernama Antonius Irvan T (27) terancam menghabiskan masa mudanya dibalik jeruji besi. Bagaimana tidak, hanya gara-gara bermain dengan Narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi, Antonius yang beralamat di Komp. Segneg block C 3/31 RT/RW 007/003 Desa/Kelurahan Penunggangan Utara, Banten, dituntut 17 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ketut Sujaya pada sidang, Rabu (13/12/2016).

Dalam amar tuntutanya, Jaksa Kejati Bali itu menyebut, terdakwa Antonius yang ditangkap di Hotel Harris dinyatakan terbukti menyimpan, mengusai, memiliki dan menyediakan Narkotika golongan I bukan tanamanan yang beratnya melebihi 5 gram. Perbuatan terdakwa malanggar Pasal 112 ayat (2) UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. 

"Memohon kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 17 tahun,"kata Jaksa Ketut Sujaya. Selain dihukum penjara, terdakwa juga dibebankan menbayar denda Rp 1 miliar."Apabila tidak dibayar, maka diganti dengan hukuman kurungan selama 1 tahun,"tegas Jaksa Sujaya. 

Selain itu, dalam surat tuntutanya, jaksa juga membeberkan fakta-fakat yang terungkap dalam persidangan. Fakta persidangan mengungkap terdakwa Antonius ditangkap polisi pada tanggal 2 Juni 2016 silam di Hotel Harris kamar No. 628. 

Saat lakukan penangkapan terhadap terdakwa, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 buah platik klip yang masing-masing berisi Nakotika jenis sabu-sabu seberat 190,94 dan 7,30 gram serta 13 butir pil ekstasi yang beratnya 3,34 gram.MG/SN