Penganiaya Ibu Kandung Jaksa Diringkus Polisi

Rabu, 14 Desember 2016 21:22 Hukum & Kriminal

Bagikan

Penganiaya Ibu Kandung Jaksa Diringkus Polisi
Korban saat dilarikan ke RS Sanglah usai dianiaya pelaku (Ist)
Denpasar,Semetonnews-Dit Reskrimum Polda Bali akhirnya membekuk I Putu Eka Putra (34) pelaku penganiayaan terhadap Ni Ketut Gulung (64) yang merupakan ibu kandung jaksa di Kejati Bali, I Ketut Sujaya pada Rabu (14/12/2016). Dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku harus meringkuk dalam tahanan di Polda Bali.

Informasi yang dihimpun, penangkapan pelaku dilakukan di Gianyar. Awalnya, pelaku didatangi di rumahnya di Banjar Selat, Desa Buahan, Payangan, Gianyar pada Rabu siang. "Tapi saat didatangi di rumahnya, palaku tidak ada lalu dicari ke Gianyar dan ditangkap di Gianyar, dan  pelaku langsung  diperiksa penyidik,” ujar sumber.

Eka ditangkap karena melakukan penganiayaan berat terhadap Ni Ketut Gulung yang masih merupakan Neneknya sendiri. Aksi nekat pelaku dilakukan pada 9 November lalu di rumah korban yang tidak jauh dari rumah pelaku. Penganiayaan ini berawal saat pelaku datang ke rumah korban sekitar pukul 22.00 Wita.

Menurut sumber, pelaku datang langsung merusak kaca jendela dirumah koban. Setelah memecahkan beberapa kaca jendela, pelaku mencari korban dan langsung melakukan penganiayaan. Menurut sumber yang enggan namanya disebut, pelaku menjabak rambut korban dan langsung menyeret korban dari kamar hingga ke halaman rumah yang jaraknya sekitar 17 meter. 

"Akibat perlakuan pelaku, tiga tulang rusuk korban patah serta ada yang retak,"sebut sumber tadi. Selain itu, korban juga mengalami luka lecet dan lebam dibaberapa bagian tubuh termasuk benjol dibagian kepala.“Korban sempat dibawa ke rumah sakit dan dirawat selama seminggu. Saat ini masih menjalani rawat jalan," beber sumber. Namun hingga berita ini dibuat, belum diketahui motif penganiayaan dan pengerusakan yang dilakukan pelaku ini.

Sementara keluarga korban yang tidak terima langsung melaporkan aksi penganiayaan ini ke Mapolda Bali. Petugas yang melakukan penyelidikan akhirnya menetapkan Eka sebagai tersangka dan menangkapnya Rabu siang kemarin. 

“Sekarang langsung ditahan di Rutan Polda Bali. Ia dijerat pasal penganiayaan dan pengerusakan rumah,” lanjut sumber yang enggan disebutkan namanya ini. Akibat perbuatanya itu, pelaku terancam hukuman berat.  Kabid Humas Polda Bali, Kombes AA Sudana yang dikonfirmasi belum bisa memberikan jawaban karena masih berada di luar kota.MG/SN