600 Pendekar Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Bakti Negara Rebut Piala Walikota Cup

Kamis, 15 Desember 2016 11:00 Sport & Life Style

Bagikan

600 Pendekar Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Bakti Negara Rebut Piala Walikota Cup
Seni Pencak Silat Atraksi Bakti Negara, Kamis (15/12)

Denpasar, Semetonnews - Kejuaraan Pencak Silat Pendekar PSPS Bakti Negara, yang memperebutkan piala bergilir Walikota Denpasar, digelar untuk ke 17 kalinya di Gor Ngurah Rai. Kegiatan ini diikuti sebancak 600 an peserta dari 38 ranting PSPS Bakti Negara se Kota Denpasar.

Dalam event rutin ini, peserta dari perwakilan ranting, mereka telah melalui seleksi terbaik dan belum pernah mengikuti event / kejuaraan apapun, selain mengasah bakat, namun juga untuk menggembleng mental sebagai pendekar. Salah satu peserta Ni Putu Nova Sari Utami mengungkapkan, ia bangga bisa ikut dalam kegiatan ini, Nova merupakan salah satu peserta kategori tingkat usia dini yang dipertandingkan, meski baru 1 tahun ikut berlatih namun ia telah di percaya untuk ikut serta dalam turnamen ini, “ iya senang sekali bisa ikut, karena ini pengalaman pertama, “ujar Nova.


Kejuaraan silat ini digelar mulai 15 Desember sampai 18 Desember ini, dalam kejuaraan ini ada empat tingkat / kategori / kelompok usia yang dipertandingan, tingkat usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa. 


Dijelaskan, Wayan Suartika, Ketua Panitia, bahwa tujuan utama adalah pembinaan bagi para pendekar bakti negara,” pembinaan yang berkesinambungan membentuk jati diri pesilat , ini juga persiapan menjelang porseni provinsi mendatang,”jelasnya. Acara pembukaan diawali dengan penyerahan pialar bergilir dari juara umum sebelumnya yakni ranting Kepaon PSPS Bakti Negara,kepada Wakil Walikota , AA. Jayanegara yang sekaligus membuka Kejuaraan Silat tersebut.


Wakil Walikota Denpasar, AA. Jayanegara mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin digelar sebagai bentuk mempertahankan nilai luhur bangsa, kita ingin menumbuhkan spirit para pejuang untuk mempertahankan negaranya, tentunya harapanya, junjung sportivitas yang tinggi, dan pakai kesempatan ini untuk menunjukan prestasi," ujar Gung Jaya. Kamis (15/12)  (SN)







Reporter: Wawan Nike