Diduga ‎Terpeleset, Kakek 70 Tahun Tewas di Sungai‎

Kamis, 17 Maret 2016 19:38 Peristiwa

Bagikan

Diduga ‎Terpeleset, Kakek 70 Tahun Tewas di Sungai‎
google/Semetonnews
Buleleng, Semetonnews –  Sosok mayat ditemukan di Sungai SambongDesa Tirtasari, Kecamatan Banjar, Buleleng, pada Kamis (17/3/2016) sekitar pukul 13.00 wita. Korban pertama kali ditemukan, oleh saksi Sudeni (55) dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Berdasarkan informasi, Sudeni yang merupakan warga Desa Gunungsari, Kecamatan Seririt, Buleleng, saat itu sedang mencari bambu di sekitar lokasi. Dia dikagetka sosok mayat tergeletak di aliran sungai dangkal dalam kondisi telungkup dan sudah tak bernyawa.

Sudeni sontak memanggil warga yang saat itu sedang melintas, Luh Eni dan Nyoman Sada (41). Setelah didekati, ternyata Luh Eni mengenali jenazah itu bernama Wayan Wirasa (70) warga Desa setempat. Kemudian mereka secara bersama-sama langsung menghubungi keluarga korban.‎ 

Keluarga korban langsung mendatangi lokasi, sedangkan warga melaporkan kejadian penemuan mayat ini ke Mapolsek Banjar untuk ditindaklanjuti. Kepolisian Mapolsek Banjar yang mendatangi lokasi langsung melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan medis.

Dari hasil pemeriksaan medis, pada tubuh korban ditemukan bekas luka pada daerah kepala bagian belakang dan wajah, yang diduga akibat benturan benda tumpul, serta kondisi tubuh sudah bengkak. 

“Diperkirakan waktu kematian korban, kurang lebih 48 jam,” kata Bidan Luh Rimayani, yang memeriksa korban, Kamis malam.

Kapolsek Banjar, Kompol. AA. Gede Sena mengatakan, hingga saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan, penyebab kematian korban. Menurutnya, dilokasi kejadian ditemuakan alat bukti berupa gergaji, dan parang, serta potongan pohon bambu sebanyak 3 pohon.

“Dugaan kuat sementara korban meninggal dunia, akibat terjatuh saat melakukan aktifitas penebangan pohon bambu, terpeleset ke kali, dan kepala korban sempat membentur batu di sungai,” Kata Sena.


Penulis : Kadek Ari Setun 

Editor : Paksi Jalantaka ‎