Pameran Seni Rupa Ramaikan Denpasar Festival 2016

Kamis, 22 Desember 2016 22:33 Wisata

Bagikan

Pameran Seni Rupa Ramaikan Denpasar Festival 2016
Logo Denfest dan Lukisan I Gusti Made Deblog
Denpasar, Semetonnews - Denpasar Art Space, sebuah ruang seni yang dikelola Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Denpasar, bakal menggelar pameran seni rupa bertajuk “Tribute to I Gusti Made Deblog” yang akan dibuka pada Selasa, 27 Desember 2016. Pameran terbuka untuk umum dan akan berlangsung hingga 15 Februari 2017.


Ketua BPPD Kota Denpasar Ida Bagus Gde Sidharta Putra mengatakan pameran yang merupakan bagian dari Denpasar Festival 2016 ini untuk mengenang dan mengormati kiprah kesenimanan  pelukis asal Denpasar, I Gusti Made Deblog, yang telah mewarnai perjalanan sejarah seni rupa di Bali.


“Deblog yang semasa hidupnya sebagai pelukis memiliki gaya tersendiri dalam menciptakan karya dan menjadi ingatan kuat bahwa ia adalah seniman yang memiliki ikon kuat bagi Kota Denpasar,” katanya.
 

Sidharta Putra yang akrab disapa Gusde ini berharap memberikan spirit kepada generasi penerus untuk giat berkarya dan melahirkan inovasi di berbagai bidang ekonomi kreatif termasuk seni rupa. Deblog patut diperhitungkan sebagai salah satu pelukis besar Denpasar dan pameran yang menautkan refleksi sejarah, proses kreatif, dan semangat berkesenian seorang Deblog patut diberikan apresiasi, dukungan serta ruang untuk dihadirkan ke hadapan publik apresiator.
 

Selain memamerkan repro karya I Gusti Made Deblog, pameran ini juga melibatkan 16 seniman Denpasar yang merespons judul pameran. Ke-16 seniman tersebut adalah  AA Ngurah Anom Manik Agung, AA Ngurah Paramartha, Anthok S.; Atmi Kristiadewi, Cundrawan, Diwarupa INM, Huang Fong, Ida Bagus Lolec, Ketut Tenang, Loka Suara, Made Gunawan, Pande Alit Wijaya Suta, Somya Prabawa, Teguh Ritma Iman, Tjandra Hutama, dan V. Dedy Reru.(rls/SN)