Sinergikan Dunia Medis dengan Seni, Menuju Denpasar Kota Kreatif

Jumat, 23 Desember 2016 21:30 Kesehatan

Bagikan

Sinergikan Dunia Medis dengan Seni, Menuju Denpasar Kota Kreatif
Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra saat menghadiri pembukaan Sanglah Film Festival 2016 pada jumat (23/12).
Denpasar, Semetonnews - Serangkaian Pelaksanaan HUT RSUD  Sanglah ke – 57 yang puncaknya pada 30 Desember mendatang, dilaksanakan Festival Film Pendidikan Kesehatan, Sanglah Film Festival 2016 dimana tahun ini memperlombakan 13 judul film murni karya – karya tiap instalasi di RSUD Sanglah. Pembukaan acara ini pada jumat (23/12) dihadiri langsung Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, didampingi Direktur RSUD Sanglah dr.  I Wayan Sudana beserta jajarannya, serta sejumlah SKPD terkait dilingkungan Pemkot Denpasar.


Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra sangat bangga dan mengapresiasi pelaksanaan Sanglah Film Festival 2016. “Ini merupakan suatu inovasi dimana menggabungkan dunia medis dan berkeseniaan yang tidak terpikirkan sebelumnya dapat direalisasikan. Kegiatan semacam ini menjadi sangat penting, apalagi saat ini kita memasuki era kreatif. Pemkot Denpasar telah mencanangkan sebagai Kota Kreatif dan tentu saja pelaksanaan Sanglah Film Festival ini merupakan salah satu cara  mendukung program- program Pemkot Denpasar menuju Kota Kreatif dimana seluruh komponen masyarakat tergerak didalamnya” ujar Rai Mantra


Direktur RSUD Sanglah dr  I Wayan Sudana mengatakan pelaksanaan Sanglah Film Festival ini merupakan suatu inovasi dari RSUD Sanglah yang tentunya dapat memotivasi dalam memberikan pelayanan kedepannya. “Ini sebagai awal bagi kami untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kami dengan berbagai inovasi- inovasi” ujar dr  I Wayan Sudana.


Pendiri Sanglah Film Festival dr. Dewi Kumara Wati didampingi Ketua Panitia Acara dr. Nilawati mengatakan penyelenggaraan Festival Film Pendidikan Kesehatan, Sanglah Film Festival di tahun 2016 ini telah memasuki tahun ketiga. “Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan pengalaman berkreativitas terhadap seluruh jajaran di semua instalasi di RSUD Sanglah. Selain juga memberikan pelajaran soft skill mereka yang selama ini mungkin tidak didapatkan di rutinitas praktek kesehariannya dan menggali potensi potensi lain mereka terutama berkesenian melalui film. Dalam Sanglah Film Festival 2016 ini ditampilkan 13 film karya semua instalasi di RSUD Sanglah yang bertemakan pendidikan kesehatan kepada masyarakat” ujar dr. Nilawati.(rls/SN)