Sasar Mercon dan Duktang, Dapati 7 Orang Positif Narkoba

Sabtu, 24 Desember 2016 20:57 Hukum & Kriminal

Bagikan

Sasar Mercon dan Duktang, Dapati 7 Orang Positif Narkoba
Warga Usai Terjaring Sidak Gabungan Desa Pakraman Renon(ist-SN)
Denpasar, Semetonnews - Isu keamanan akhir-akhir ini menjadi kekhawatiran seluruh masyarakat, dari ancaman terorisme, narkoba, hingga tindakan kejahatan lainnya serta gangguan kemanan penggunaan mercon yang merebak pada akhir Bulan Desember ini.

Dalam sebuah kesempatan pertemuan warga Kota Denpasar, Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra juga mengingatkan dan mengajak seluruh warga Kota Denpasar untuk selalu waspada. Isu ancaman terorisme untuk kewaspadaan bagi setiap duktang diwilayah desa masing-masing. Walikota Rai Mantra juga mengajak masyarakat jika melihat dan menemukan duktang yang mencurigakan, warga masyarakat dapat segera melapor ke pihak berwajib dan pihak keamanan desa setempat. Mengantisipasi hal tersebut Desa Adat Renon pada Jumat dinihari (23/12) menggelar sidak gabungan yang melibatkan Aparat Polsek Denpasar Selatan, BNN, Kepala Kelurahan Renon, Linmas, dan Pecalang. Sasaran mercon dan penduduk pendatang (duktang) serta narkoba menjadi target sidak kali ini. Setiap rumah kos, vila, dan pemukiman warga didatangi satu persatu petugas gabungan.   

Tampak dari sidak tersebut yang melibatkan 115 personil tim gabungan menyita tiga buah mercon ukuran 4 cm panjang 50 cm, 15 orang duktang tanpa identitas, serta BNN juga mendapati 7 orang memakai obat jenis inex, dan sabu yang langsung mendapatkan pembinaan. “Kali ini kami melibatkan tim gabungan aparatur kelurahan, Polsek, dan BNN dalam menangani penggunaan Narkoba di Desa Adat Renon,” ujar Sutama. 

Lebih lanjut dikatakan menjelang Natal dan Tahun Baru ini entunya peningkatan kewaspadaan warga masyarakat dapat terus dilakukan. Kegiatan sidak ini akan dilkukan secara berkesinambungan dilakukan yang tentunya telah dilakukan kesepakatan bersama Desa Adat Renon dengan Polsek Denpasar Selatan untuk bersama-sama melakukan langkah-langkah pengamanan wilayah. Penggunaan mercon kerap kali kita jumpai dalam perayaan Tahun Baru, sehingga sidak ini kita lakukan antisipasi. Disamping itu penggunanaan Narkoba dengan keberadaan beberapa rumah kos yang ada dikawasan Renon dapat kita lakukan antispiasi yang melibatkan tim BNN Kota Denpasar. Kegiatan ini tak terelepas juga terkait keberadaan duktang yang mencurigakan akan terus kita lakukan pemantauan sehingga seruan Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra untuk kewaspadaan warga masyarakat dapat kita wujudkan bersama dalam rasa aman dan nyaman. (Rls/SN)