Ormas Baladika Siagakan Anggota Jaga Kondusifitas Bali Saat Tahun Baru

Senin, 26 Desember 2016 08:08 Nasional

Bagikan

Ormas Baladika Siagakan Anggota Jaga Kondusifitas Bali Saat Tahun Baru
Ketua Dewan Pembina Baladika Berikan Sambutan (ist-SN)
Denpasar, Semetonnews - Ormas Baladika Bali tegaskan komitmennya untuk menjaga kondusifitas Bali saat perayaan Tahun Baru 2016-2017 yang akan diperingati kurang dari sepekan lagi. 


Keputusan ini menjadi salah satu point penting yang  terungkap saat organisasi suka-duka Pulau Dewata itu menggelar rapat bulanan di Jalan Yudistira 31 Denpasar Bali.


Ketua Dewan Pembina Baladika Bali, Nyoman Gde Sudiantara menyatakan secara detail, pihaknya akan menjaga kondusifitas Bali sesuai dengan cita-cita organisasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban Bali.


Karenanya, ia pun mengintruksikan kepada anggota Baladika Bali untuk waspada dan ikut serta berperan menjaga lingkungan wilayah rumah yang ditinggali para anggota. 

Sebab menurutnya, upaya kewaspadaan dengan deteksi dini, melalui peran serta masyarakat Bali lah kondusifitas itu dapat terjaga. Apalagi, beredar kabar dan adanya aksi teror dengan adanya penemuan tas atau koper yang entah siapa pelakunya.

"Untuk semua anggota secara pribadi mewakili organisasi, saya meminta setiap anggota ikut menjaga kondusifitas Bali. Pasang mata dan telinga untuk mengawasi lingkungan sekitar. Setiap gangguan dan tantangan (teror) di Bali, wajib hukumnya anggota Baladika berperan aktif," tegas pria yang akrab disapa Ponglik itu, Minggu (25/12/2016) dalam rapat akhir tahun evaluasi kegiatan organisasi Baladika Bali.


Ia pun meminta, upaya cegah dan deteksi paling tidak, jika ada tindak mencurigakan dari orang yang tidak dikenal, maka anggota Baladika wajib menanyakan identitas. Dan tindakan itu harus benar-benar dilakukan. Namun, tidak serta merta dapat bertindak semena-mena.

"Ini juga sebagai supporting (dukungan) Baladika Bali untuk tugas aparat berwajib (Polri/TNI) atau aparat keamanan desa adat (Pecalang)," ujarnya.


Di momen Natal ini, pihak Baladika pun turut mengucapkan selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani dan Katholik yang merayakan hari Raya tersebut.

"Semoga damai kasih Natal akan membawa kedamaian untuk menutup akhir tahun ini dan tahun ke depannya," urainya. (SN).


Reporter: Wawan Nike