Kapolda Jamin Pergantian Tahun Baru Di Bali Aman

Kamis, 29 Desember 2016 16:16 Hukum & Kriminal

Bagikan

Kapolda Jamin Pergantian Tahun Baru Di Bali Aman
Kapolda Bali, Irjen Pol. Sugeng Priyanto, Jumpa Pers Akhir Tahun 2016 , Kamis (29/12)

Denpasar, Semetonnews - Potensi keamanan jelang pergantian tahun di Bali pada hari minggu (01/01/2017) mendatang, menjadi perhatian khusus Polda Bali, adanya informasi intelijen yang  menyebutkan bahwa ada teroris yang telah masuk ke wilayah Bali, dibantah oleh Kapolda.


Namun meski demikian, Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto menghimbau agara warga waspada, dan tetap memasang mata dan telinga untuk keamanan lingkungan sekitar. Meskipun Jenderal Bintang Dua ini tak menjamin bahwa ada atau tidaknya teroris di Bali ia memastikan, bahwa pihaknya menjamin pergantian malam tahun berlangsung aman.


“Sampai hari ini sejauh ini, tidak ada laporan intelijen terkait isu atau informasi yang menyebutkan bahwa ada teroris di Bali,” bantahnya.


Kepada awak media, Kapolda mengatakan bahwa pihaknya melakukan upaya pencegahan dini, Polda Bali memfokuskan pengamanan baik terbuka maupun tertutup, disejumlah lokasi/ objek vital yang menjadi pusat keramaian publik. 


“Seluruh pintu masuk kita perketat seperti tahun sebelumnya, pelabuhan laut, udara obyek vital, pusat perbelanjaan, pusat hiburan, kantor perwakilan asing, kita perkuat pengamanan disana, saya berharap masyarakat melaporkan jika ada yang mencurigakan,” ujarnya. 


Polda Bali mengerahkan sebanyak  3726 personil pengamanan Polri akan diperkuat untuk pengamanan malam Tahun Baru. Sekitar 1884 personil gabungan TNI dan intansi terkait dan 2042 personil Polri. (wan-SN)