Tolak Reklamasi, Pasubayan Bendesa Pekraman/Adat Gelar Aksi Damai Pada 20 Maret

Jumat, 18 Maret 2016 10:05 Peristiwa

Bagikan

Tolak Reklamasi, Pasubayan Bendesa Pekraman/Adat Gelar Aksi Damai Pada 20 Maret
(Ist/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews- Pasubayan Bendesa Pekraman/Adat Tolak Reklamasi Teluk Benoa berencana akan menggelar aksi tolak reklamasi pada Minggu (20/3/2016) mendatang. Aksi tersebut rencananya akan dikemas dengan dalam bentuk aksi damai berupa penyampaian aspirasi dan parade ogoh-ogoh.

Namun di tengah persiapan acara tersebut beredar pesan berantai melalui layanan pesan singkat Short Message Service (SMS) tentang pengumuman aksi tgl 20 maret 2016 tersebut yang seolah-olah akan memacetkan total pintu bandara sehingga meresahkan banyak pihak. Untuk meluruskan hal tersebut Pasubayan bendesa pekraman/adat melayangkan pengumuman resmi sebagaimana diterima redaksi Semetonnes, Jumat (18/3/2016).

Isi pengumuman resmi Pasubayan Bendesa Pekraman/Adat Tolak Reklamasi Teluk Benoa adalah sebagai berikut:

PENGUMUMAN RESMI.
Pimpinan Gerakan tolak reklamasi Teluk Benoa
(Pasubayan Bendesa Pekraman/Adat Tolak Reklamasi Teluk Benoa)
Kepada Yth. Seluruh Rakyat Bali
Om Swastiastu
Pada hari Minggu, 20 Maret 2016 sekitar pukul 14.00 wita, Pasubayan Desa Pekraman/Adat Bali tolak reklamasi Teluk Benoa akan MENGGELAR AKSI MASSA DAMAI, berupa penyampaian pendapat dan parade ogoh- ogoh.

Aksi damai tersebut akan digelar di bundaran Taman Patung Ngurah Rai Tuban (pintu Tol Tuban) diawali dengan long march dari pura desa adat Kelan (Sebelah selatan Bandara). Tujuan dari aksi ini adalah untuk menghentikan rencana reklamasi Di kawasan suci Teluk Benoa. Aksi ini sekaligus sebagai wujud permintaan kepada Presiden Jokowi agar mencabut dan membatalkan Perpres No 51 Th 2014.

Oleh karenanya, diberitahukan kepada seluruh rakyat Bali terutama yg menggunakan jalan yang melewati jalur lokasi aksi, agar menghindari rute tersebut. Sekiranya masyarakat yang menuju ke arah bandara, dimohon mendahului berangkat agar tidak mengalami hambatan lalu lintas.

Demikian pengumuman  sekaligus permakluman ini disampaikan agar kiranya dapat dipahami. Mari Berjuang bersama-sama untuk menyelamatkan tanah leluhur dari segala bentuk eksploitasi.
Om Santhi..santhi..santhi Om
Denpasar, 17 Maret 2016
Atas seijin, Pasubayan Desa Pekraman/ Adat Tolak Reklamasi Teluk Benoa.
I Wayan Gendo Suardana
-----------------------------------------
Pelaksana Mandat Teknis/Koordinator ForBALI

Sumber     : I Wayan Gendo Suardana
Editor        : Robinson Gamar