Walikota Denpasar Rai Mantra Siap Tarung di Pilgub Bali 2018

Sabtu, 31 Desember 2016 18:44 Politik

Bagikan

Walikota Denpasar Rai Mantra Siap Tarung di Pilgub Bali 2018
IB Rai Dharma Wijaya Mantra saat menyatakan kesiapan maju di Pilgub Bali. (Robi/Sememtonnews.com)
Denpasar, Semetonnews - Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra akhirnya menegaskan siap bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Bali pada 2018 mendatang. Hal ini ditegaskan Rai Mantra saat menerima ribuan warga di Griya Sabha, Renon, Denpasar pada Sabtu (31/12/2016). Untuk diketahui perwakilan masyarakat dari berbagai kelompok mendatangi Griya untuk menyatakan dukungan kepada Rai Mantra agar bersedia diusung dalam Pilgub Bali tahun 2018 mendatang.

Kelompok masyarakat ini datang dari 9 kabupaten/kota seluruh Bali, kelompok perbekel, bendesa, sampai penyandang disabilitas. Di antara warga yang datang turut hadir ketua dewan pembina DPC PDIP Kota Denpasar Nyoman Gde Sudiantara alias Punglik.  


Pada kesempatan ini Rai Mantra mengatakan jabatan adalah amanah. Tidak perlu dipaksa atau dikejar-kejar. Jika rakyat percaya maka kerjanya akan lebih baik. Selama ini Rai Mantra belum bersikap agar tidak dianggap sudah merasa hebat.

"Jabatan itu amanah, sejujurnya saya sangat terharu dengan dukungan yang begitu besar. Kalau rakyat Bali percaya dan memberi amanah kepada saya untuk maju (pilgub) maka saya siap," kata Rai Mantra.

 Pernyataan Rai Mantra ini disambut sorakan meriah ribuan orang yang hadir. Pasalnya selama ini walau santer diberitakan di media massa, belum sekalipun Rai Mantra secara terbuka menyatakan siap bertarung. Karena dorongan dari berbagai kelompok masyarakat yang datang langsung ke Griya, maka Rai Mantra akhirnya memutuskan untuk maju bertarung. 

Rai Mantra sendiri belum berkomentar soal partai pengusung. Apakah akan tetap bersama PDIP atau nyebrang ke partai lain. "Ini kan baru awal kita lihat saja perkembangan ke depan," kata Rai Mantra.

Demikian pula halnya dengan figur bakal calon wakil. Rai Mantra masih enggan menyebut nama. Informasi yang dihimpum Semetonnews.com ada 2 skema penentuan calon wakil. Skenario pertama jika diusung PDIP maka Rai Mantra akan dipaketkan dengan kader PDIP. Skenario kedua, jika tidak diusung PDIP maka ada dua figur yang mulai digadang-gadang tim Rai Mantra. Yaitu Gede Pasek Suardika dan Gde Sumarjaya Linggih alias Demer.


Reporter   : Robinson Gamar