Kedepankan Rasa Kemanusian, Pemkot Denpasar Batu Warga Korban Eksekusi di Kelurahan Serangan

Rabu, 04 Januari 2017 22:55 Nasional

Bagikan

Kedepankan Rasa Kemanusian, Pemkot Denpasar Batu Warga Korban Eksekusi di Kelurahan Serangan
Plt Kepala BPBD Kota Denpasar Made Prapta saat menyerahkan bantuan tambahan gizi dan lauk pauk kepada warga yang rumahnya dieksekusi di Kelurahan Serangan, Rabu (4/1)
Denpasar, Semetonnews - Pasca eksekusi lahan warga Kampung Bugis di wilayah Kelurahan Serangan pada selasa (3/1) lalu mendapat perhatian dari Pemkot Denpasar. Walikota IB Rai Mantra dan Wakil Walikota IGN Jaya Negara memerintahkan kepada instansi terkait untuk memberikan bantun kepada warga dengan mengedepankan rasa kemanusiaan. Untuk tidak sampai terlantar karena rumahnya sudah dieksekusi, Pemkot Denpasar melalui Dinas Sosial, BPBD Kota Denpasar bersinergi dengan sejumlah instansi terkait tetap mengupayakan pengadaan sejumlah bantuan.

"Dengan mengedepankan rasa kemanusiann dan melihat banyak anak-anak serta ibu-ibu kami bantu  sejumlah Tenda dan dapur darurat untuk pemenuhan kebutuhan sehari- hari para warga. Selain itu Pemkot Denpasar juga akan mengupayakan bantuan sembako untuk sehari- hari, sampai ada langkah selanjutnya terkait keberadaan warga tereksekusi,  namun hal ini masih akan melihat situasi di lapangan agar bantuan tepat sasaran," kata Plt Kepala BPBD Kota Denpasar Made Prapta didampingi Sekretaris Dinas Sosial Kota Denpasar Ketut Likub saat menyerahkan bantuan, di Serangan Rabu (4/1). 

Lebih lanjut Made Prapta mengatakan pemberian bantuan dari Pemkot Denpasar yang diperuntukkan kepada 36 KK dan 127 jiwa penduduk yang rumahnya dieksekusi karena sengketa lahan. Dalam memberikan bantuan kami juga  bersinergi dengan sejumlah instansi lain seperti dari Kelurahan Serangan, Camat Denpasar Selatan Disosnaker Bali, BPBD Kota Denpasar,dan sejumlah relawan dari Tagana (Taruna Siaga Bencana)," ujarnya. Pemkot Denpasar melalui inatansi seperti DKP juga menyiapkan toilet umum, PDAM menyiapkan Air Bersih.

Sementara itu Lurah Serangan Wayan Karma mengatakan sebelumnya dari pihak Kelurahan juga telah memberikan bantuan berupa enam unit tenda dimana pelaksanaan bantuan ini akan dibatasi hingga tiga hari kedepan untuk kemudian statusnya akan ditentukan lebih lanjut. (Rls/SN)