Sudikerta Kocok Ulang Gandeng Adi Wiryatama ?

Sabtu, 07 Januari 2017 15:23 Politik

Bagikan

Sudikerta Kocok Ulang Gandeng Adi Wiryatama ?
I Ketut Sudikerta & Adi Wiryatama, Sabtu(07/12)(wan-SN)
Denpasar, Semetonnews - Pertarungan Pilgub Bali yang semakin dekat telah memunculkan para tokoh politik di panggung kampanye, wajah lama seperti I Ketut Sudikerta, I Wayan Koster, Adi Wiryatama, Wisnu Bawa Tenaya, dan Arya Wedakarna. 

Seiring berjalannya waktu, publik Bali kembali diberikan kejutan, kemunculan  Rai Mantra diprediksi beberapa kalangan sebagai kuda hitam menjadi kenyataan. 

Rupanya, kemunculan Rai Mantra mencuri perhatian pemegang rekomendasi Partai Golkar, Sudikerta. Di sela acara Pertina Bali. I Ketut Sudikerta, Wakil Gubenur Bali, Calon Partai Golkar ini kembali menegaskan, bahwa ia menyambut baik atas kehadiran Rai Mantra, menurutnya tidak menutup kemungkinan untuk berkomunikasi dengan Walikota Denpasar dua periode tersebut," saya menunggu hasil survey saya tanggal 31 Januari, saya pasti akan mencari siapa pemilik elektabilitas tertinggi," ujarnya.

Lebih jauh, Sudikerta mengatakan juga sudah mengantongi elektabilitas dari sebelah (PDI-P), namun munculnya beberapa tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang akan maju ke Pilkada Bali menurutnya justru bagus.

"Saya terbuka untuk semua siapa yang elektabilitasnya tertinggi saya raih, yang berdasarkan survey PDIP juga saya dapat,"tambahnya. 

Padahal jika mau belajar dari Pilgub 2013, elektabilitas tidak menjadi jaminan politik atas kemenangan diraih,  sebelum pencoblosan publik bahkan tidak percaya jika Puspayoga mampu mengimbangi suara Mangku Pastika, baik elektabilitas maupun popularitasnya, namun  setelah pencoblosan tak banyak orang percaya jika Mangku Pastika memenangkan pertarungan. 

Sangat realistis, jika rekomendasi DPP PDI-Perjuangan  yang digaungkan telah dipegang salah satu kader PDI Perjuangan, menjadi dasar bagi Sudikerta untuk membaca ulang situasi politik di dalam Kandang Banteng, menjawab pertanyaan wartawan soal surat rekom ia bahkan terkejut jika partai moncong putih ternyata belum turunkan surat rekomendasinya, hal ini wajar melihat munculnya sosok Adi Wiryatama  yang kini menjabat Ketua DPRD Bali, yang sudah mendeklarasikan dirinya maju Pilgub, " masak belum turun, katanya Pak Koster sudah, baiknya saya baca ulang lagi kalau begitu,"ucapnya.

Sudikerta, dari informasi sementara yang diperoleh Semetonnews memiliki elektabilitas tertinggi, diantara calon lainnya, namun  tak menutup kemungkinan akan adanya pergeseran hasil survey dalam waktu dekat, publik pun harus jeli melihat trackrecord para calon yang muncul.(SN)



Reporter: Wawan Nike