Bule Australia Diduga Diserang Hiu di Pantai Balian

Senin, 09 Januari 2017 20:31 Nasional

Bagikan

Bule Australia Diduga Diserang Hiu di Pantai Balian
Ilustrasi Serangan Hiu (ist-SN)
Tabanan, Semetonnews – Seorang WNA asal Australia diduga diserang Hiu Senin (9/1/2017) di Pantai Balian yang berada di Banjar Pengasahan, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan. Akibatnya bule bernama Daniel Qeran (48) mengalami luka pada pangkal ibu jari tangan kanan.

Menurut saksi, I Made Edi Sumardika alias Dole, kejadian itu bermula saat ia duduk-duduk diwarung yang berada di pinggir pantai, kemudian segerombolan bule yang sedang surfing ditengah laut tiba-tiba menepi. Saksi pun curiga dan menghampiri bule tersebut bersama saksi I Wayan Kawiyasa alias Pak Sintia. Dan ternyata bule yang terluka dan mengaku diserang hiu.

Saksi kemudian memberikan obat dan membalut luka korban pada pangkal ibu jari tangan kanan korban dengan perban sebelum kemudian dilarikan ke Puskesmas Selemadeg Barat menggunakan ambulan. Menurut dr. Edi Junaedi di Puskesmas Selemadeg Barat, pihaknya tidak bisa memastikan apakah luka yang dialami korban adalah luka yang disebabkan oleh serangan hiu atau bukan karena sesampainya di Puskesmas korban langsung meminta dirujuk ke Rumah Sakit Internasional BIMC di Simpang Siur, Denpasar.

Hal tersebut juga tidak bisa dipastikan oleh Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Wayan Swastika. Dirinya mengatakan jika pihaknya tidak berani memastikan apakah korban mengalami luka akibat diserang hiu atau terkena papan surfing karena tidak ada yang melihat jelas kejadian tersebut. “Dan saat ini korban sedang berada di Denpasar jadi belum bisa kita pastikan,” ujarnya.

Namun ia memastikan bahwa bule tersebut tidak menginap di Tabanan melainkan menginap di daerah Seminyak dan datang ke Pantai Balian untuk surfing.

Reporter : Trisna Ayu