Walikota Rai Mantra Lantik 210 Pejabat Eselon III dan IV Pemkot Denpasar

Jumat, 13 Januari 2017 01:18 Nasional

Bagikan

Walikota  Rai  Mantra Lantik 210 Pejabat Eselon III dan IV Pemkot Denpasar
Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra saat melantik pejabat Pemkot Denpasar, Kamis(12/1)(ist-SN)
Denpasar, Semetonnews - Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra melantik dan mengambil sumpah  210 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar Kamis, (12/1) di Gedung Sewaka Dharma. Pelantikan ini seiring dengan telah dikukuhkannya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Denpasar. Pengisian pejabat OPD ini diharapkan  dapat memaksimalkan kinerja Pemerintah Kota Denpasar dalam melayani masyarakat.

Dari ratusan pejabat eselon III dan IV yang dilantik terdpat beberapa pejabat mengalami pergeseran dan juga mendapatkan promosi. Salah satu penjabat yang mendapat promosi yakni Kasubag Pengumpulan Informasi dan Publikasi pada Bagian Humas eselon IV, Dewa Gede Rai menjadi Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, eselon III pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar. Sedang posisinya digantikan I Wayan Hendaryana yang sebelumnya sebagai staf Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar.

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra menekankan pada pejabat yang baru dilantik untuk terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Terutama bagaimana mempercepat capaian visi dan misi Kota Denpasar. "Saya tekankan pada pejabat yang baru dilantik untuk mempercepat capaian visi dan misi Kota Denpasar," ujar Rai Mantra. Untuk itu semua capaian kinerja dari pejabat yang baru dilantik akan terus dievaluasi sehingga progres kerjanya terecord dengan baik. Namun sebelumnya mereka akan mendapatkan assisment untuk meningkatkan kompetensi dan integritas serta keilmuan mereka. Hal ini sangat berkaitan dengan peningkatan pelayanan mereka pada masyarakat.

Lebih lanjut Rai Mantra menambahkan pelantikan ini merupakan bagian dari kehidupan organisasi untuk meningkatkan pemantapan dan kapasitas kelembagaan. Pelantikan ini hendaknya dimaknai untuk kepentingan dan kebutuhan organisasi bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan. Penentuan jabatan bagi pegawai menurut Rai Mantra dilihat dari kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, pendidikan dan pelatihan yang bersangkutan serta tanggungjawab kepada pemerintah. Untuk itu setiap pejabat harus memiliki kemauan yang kuat untuk memperluas wawasan dan membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra menekankan pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan dengan tempat tugas baru dan  terus meningkatkan kapasitas pegawai yang mendapat promosi jabatan harus lebih bertanggungjawab mengingat beban dan tanggungjawabnya bertambah. 

Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra juga mengingatkan pada pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Denpasar harus kuat dan kompak bersatu padu memiliki kepekaan dan cepat tanggap dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi dan disiplin. Dengan demikian dapat mempercepat terwujudnya visi dan misi Kota Denpasar untuk mengantarkan Kota Denpasar menuju kota cerdas (Denpasar Smart City) (WAN-SN)