Munarman Segera Diperiksa, Tuntutan Tokoh Lintas Agama ke Polda Bali.

Senin, 16 Januari 2017 13:47 Nasional

Bagikan

Munarman Segera Diperiksa, Tuntutan Tokoh Lintas Agama ke Polda Bali.
Suasana Pelaporan Kasus UU ITE Oleh Tokoh Lintas Agam Di Mapolda Bali, Senin (16/1)
Denpasar, Semetonnews - Tokoh lintas agama datangi Polda Bali,  mereka resmi melaporkan Munarman salah satu pentolan FPI atas ucapan (penghinaannya) terhadap pecalang, dan tindakan yang dianggap provokatif terhadap kerukunan umat beragama di Bali. Senin (16/1).

Sejumlah tokoh umat lintas agama yang datang antara lain Ngurah Artha, selaku pinisepuh Sandhi Murti, Made Mudra (Ketua Forum Pecalang) , Imam Buchori ( Ketua PC GP Ansor Badung), serta Gus Yadi (Ketua Patriot Garuda Nusantara Bali) mewakili unsur lintas Agama.

Selanjutnya, Ngurah Artha menegaskan bahwa reaksi ini  tidak hanya akan berhenti pada laporan Polisi, pihaknya beserta organ lainnya akan mengawal kasus ini agar Munarman bisa diproses hukum. 

"Atas ucapannya saat datang ke kompas, kita minta harus diproses secara hukum,k arena meresahkan kerukunan umat beragama di Bali,"  ujar Ketua Sandhi Murti ini. 

Bahkan, Ngurah Artha menegaskan segera mungkin akan menggelar deklarasi dalam aksi menjaga Kebhinekaan," komunikasi dengan beberapa ormas sudah dijalin, antara lain Nahdlatul ulama, Gp Ansor, dan Patriot Garuda Nusantara (PGN)," tegasnya.

Dalam pelaporan ini, lima orang saksi dihadirkan ke hadapan penyidik, menurut Valerrian Libert Wangge,SH  pihaknya menggunakan UU ITE Pasal 28 tentang tindak pidana Setiap Orang tanpa hak menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian / permusuhan kelompok masyarakat tertentu yang menyangkut SARA.


" Laporan sudah kita masukan, sebentar pelapor dan saksi akan segera di BAP oleh Penyidik, kami hadirkan saksi 5 Orang," ujar Varis. (WAN-SN)