Baladika Bali Gelar Apel Bersama Menjaga Kebhinekaan dan NKRI

Minggu, 22 Januari 2017 11:02 Nasional

Bagikan

Baladika Bali  Gelar Apel Bersama Menjaga Kebhinekaan dan NKRI
Photo Session Usai Apel Bersama di Lap. Lumintang (22/1))



Denpasar, Semetonnews - Baladika Bali menggelar Apel bersama komponen bangsa dengan tema menjunjung tinggi kebhinekaan dan keutuhan NKRI, komponen masyarakat lain yang terlibat diantaranya,  Badan Musyawarah Urang Sunda Bali (Bammus Bali), Perhimpunan Masyarakat Etnis Nusantara, GP Ansor NU , Banser NU, Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Rodat Bugis, di lapangan Lumintang, Denpasar, Minggu (21/1) Pagi.


Sebanyak 3500 orang mengikuti acara yang bertujuan untuk menyamakan pandangan atas keutuhan NKRI. Baladika Bali, secara garis besar menyatakan sikap bahwa, menolak dengan tegas segala bentuk upaya atau tindakan, kelompok radikalisme dan intoleran yang berupaya memecah belah NKRI.


Ketua Panitia Apel bersama Baladika Bali, Komang Mertajiwa dalam keterangan persnya mengungkapkan apa tujuan sebenarnya acara ini, "kami keluarga besar baladika bali untuk menggaungkan komitmen kami dari bali, bahwa kami disini cita keberagaman, maka melalui aksi nyata inilah bentuk kami, kami sangat menjunjung tinggi keberagaman dan toleransi disini,”ujarnya.


Ditambahkan oleh Komang, pihaknya tidak bisa membiarkan adanya pihak yang ingin menggangu dan merusak integrasi kami di Bali, Indonesia pada umumnya, kami sudah buktikan melalui Bom Bali 1 dan Bom Bali, kami dapat hidup berdampingan, kami juga sangat menolak hadirnya FPI di Bali,”pungkasnya.


Ketua DPC GP Ansor Denpasar, Amron S, juga mengapresiasi atas prakarsa Baladika Bali dalam menjaga toleransi di Bali, “Intinya kami mengapresiasi kepada Baladika atas acara ini, GP Ansor orgasnisasi yang berdiri sejak 1934 menyatakan siap menjaga keutuhan NKRI, dan melawan Radikalisme dan Intoleransi, utamanya di Bali.


Acara yang digelar sebagai bentuk pernyataan sikap bersama ini dihadiri oleh 5 DPC,( Badung, Denpasar, Klungkung, Tabanan, Gianyar), sementara DPD Baladika yang hadir, Cakra, Gajah Mada,  sementara itu petinggi dari  Ketua Umum DPD Baladika Bali, I Bagus Alit Sucipta, Ketua Dewan Pembina Baladika I Nyoman Gde Sudiantara, Ketua Bammus Bali, Agus Samijaya, Ketua GP Ansor DPC Denpasar, Amron S, Ketua Angkatan Muda Siliwangi, A’ap Syafrudin.



Reporter: Wawan Nike