Ritual Tu Ngawu Digelar, Sekjen HAMI Bali Lepas Masa Lajang

Kamis, 02 Februari 2017 18:53 Budaya & Pendidikan

Bagikan

Ritual Tu Ngawu Digelar, Sekjen HAMI Bali Lepas Masa Lajang
Faris n agatha gelar ritual Tu Ngawu, (ist-SN)
Denpasar, Semetonnews- Sekjen Himpunan Advokat Muda Indonesia Bersatu (HAMI) Bali, Valerian Libert Wangge akhirnya melepas masa lajangnya. Sosok yang akrab disapa Faris ini, masominta (melamar) Agatha Meriyanti, Selasa (28/1/2017) dalam kekhasan balutan tradisi adat Lio Ende NTT di Denpasar. 

Kepada Semetonnews dikonfirmasi terpisah, Faris mengatakan jika persiapan untuk acara lamaran tersebut terbilang singkat, sehingga tidak banyak diketahui sahabat-sahabatnya, 
"Kami memohon maaf karena tidak memberitahu ke semua sahabat perihal hajatan ini.  Terima kasih untuk ratusan respon positif,serta ribuan ucapan yang datang lewat sosial media, whatsapp maupun sms. Ini sungguh kado spesial bagi kami,"Ungkap Faris di Denpasar, Kamis (2/2/2017). 

Valerian mempersunting Agatha Meriyanti, gadis Maumere melalui kolaborasi tradisi budaya Lio Ende dan Maumere Sikka NTT. 

"Kami dua keluarga besar sejak awal telah sepakat untuk menonjolkan simbol simbol tradisi budaya dalam acara kemarin. Syukurlah meski dalam nuansa yang sederhana, namun semua rangkaian upacara berlangsung lancar. Semua itu tidak terlepas dari dukungan doa keluarga, sahabat dan campur tangan para leluhur," Kesan Faris. 

Menurutnya pilihan waktu upacara memang sengaja memilih moment tahun baru china yang juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Saat disinggung mengenai kapan acara pernikahan, advokat yang sukses mengawal kasus UU ITE Aridus Jiro, serta mendampingi pelapor Zet Hasan dalam kasus penistaan pecalang ini memohon doa restu,"Bila tak ada aral, pernikahan kami akan dilangsungkan pada bulan Juli 2017 di Nusa Dua Bali. Sepanjang bulan Februari ini, kami harus mengikuti bimbingan persiapan pernikahan di gereja,"ujar pria yang rajin ke Gereja ini. 

Valerian Libert Wangge merupakan mantan aktivis 1998, saat ini menjabat sebagai Sekjen HAMI Bersatu Bali dan Wakil Ketua Hukumham Forum Bela Negara-Kemhan RI Bali. Lelaki yaang dikenal dengan nama Faris ini pernah berkecimpung bersama YLBHI/LBH Bali, menjadi Ketum DPM Universitas Warmadewa Denpasar dan Ketua Presidium PMKRI Denpasar.  

Selain itu, ucapan pun mengalir di Facebook miliknya,  ratusan komentar bahagia terus bermunculan , menanggapi momentum sakral dalam kehidupan, Keluarga Besar Semetonnews pun turut mengucapkan "Semoga Bahagia."(WAN-SN)