Simpan Sabu 0,05 Gram, Pria Batam Terancam 12 Tahun Penjara

Minggu, 05 Februari 2017 22:39 Hukum & Kriminal

Bagikan

Simpan Sabu 0,05 Gram,  Pria Batam Terancam 12 Tahun Penjara
Ilustrasi-google-semetonnews
Denpasar, Semetonnews-Seorang pria asal Batam bernama Kevin Yong Yong (23) harus diajukan ke meja hijau. Pasalnya, pria yang beralamat di Pondok Arya, Kamar No. 215, Sesetan, Denpasar ini terangkap basah menyimpan, menguasi, menyediakan Narkotika jenis sabu-sabu sebarat 0,05 gram. 

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) AAN. Jayalantara yang dibacakan dimuka sidang di PN Denpasar memaparkan, terdakwa ditangkap polisi karena sebelumnya polisi menerima laporan bahwa ada seaorang yang di tinggal Pondok Arya memiliki sabu-sabu. Lalu, pada hari Jumat 10 November 2010 sekitar pukul 00.30 polisi langsung melakukan penyelidikan. 

"Saat tiba di lokasi, polisi melihat terdakwa masuk ke dalam kamar. Saat itu langsung diikuti oleh petugas,"kata jaksa Kejari Denpasar itu. Saat petugas masuk ke dalam kamar terdakwa, petugas langsung bertanya kepada terdakwa apakah terdakwa menyimpan narkoba. 

"Terdakwa langsung mengakuinya dan mengambilkan sisah sabu-sabu yang disimpan di laci televisi. Selain itu terdakwa juga menyerahkan pipa kaca (bong) yang tersimpan dibawah wastafel,"sebut Jaksa Jayalantara. Namun karena terdakwa tidak memiliki izin untuk menyimpan narkoba, terdakwa lalu dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa lebih lanjut.

Atas perbuatan itu, terdakwa oleh Jaksa dijerat dengan dua Pasal. Yaitu Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.  (MG/SN)