Jalan Musyawarah Ditempuh, Indah Yeni Nahkodai PA Alumni GMNI Banyuwangi 2017-2021

Senin, 06 Februari 2017 10:17 Politik

Bagikan

Jalan Musyawarah Ditempuh, Indah Yeni Nahkodai PA Alumni GMNI Banyuwangi 2017-2021
Ketua PA GMNI Banyuwangi, Indah Yeni Cahyana Negara,Sabtu,(4/2)
Banyuwangi, Semetonnews-Persatuan Alumni GMNI Banyuwangi menggelar rapat pengambilan keputusan organisasi tertinggi, dalam Konferensi Cabang ke 3, acara ini digelar sebagai bentuk amanat organisasi untuk memilih kepengurusan yang baru. 

Musyawarah menjadi pilihan  dalam proses pengambilan keputusan anggota, untuk memilih ketua PA GMNI, dan hasilnya 99% suara diraih oleh Indah Yeni Cahyana Negara, sebagai Ketua Terpilih PA GMNI periode Kepemimpinan enoat tahun mendatang.  

Dalam prosesnya,  terdapat 66 peserta yang hadir yang memilih Indah Yeni,dan hanya 1 (satu) orang yang mengusulkan nama Abu Sofyan. 

Indah Yeni Cahyana Negara terpilih secara mufakat, setelah melalui jalan musyawarah, Ia resmi memimpin Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Banyuwangi dalam Konferensi III PA-GMNI Cabang Banyuwangi 
periode 2017-2021.
 
Terpilihnya istri Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahya Negara SE, usai dilakukan pemilihan secara musyawarah mufakat, dan Sidang pleno yang di pimpin Endras Puji Yuwono, dengan di dampingi dua anggota yakni  Hari Priyanto dan Aris Umar Tadi, langsung mengetuk palu usai menawarkan kembali nama Indah Yeni untuk menjadi PA GMNI. “Ketua PA GMNI Cabang Banyuwangi periode 2017-2021 Indah Yeni,”tandasnya.

Suara pekikan merdeka pun menggema di ruangan hall hotel Selamet. Para peserta Konfercabpun langsung berdiri menghampiri Indah Yeni itu untuk memberikan ucapan selamat. “Selamat ya,” ujarnya sambil menyalami Yeni.

Secara tegas Indah Yeni mengatakan, tugas berat untuk memimpin PA GMNI cabang Banyuwangi sudah diterimanua,  dan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan organisasi ini dan mensejahrakan anggota. Menurutnya, tidak mungkin tugas berat ini di jalankan seorang diri tanpa bantuan dari seluruh anggota PA GMNI.

“Yang harus di prioritaskan lebih awal adalah menyejahterakan anggota, dan memberi bantuan kepada anggota PA GMNI yang kurang mampu untuk berwira usaha. Selain itu, kita akan mengusahakan sekretariat  PA GMNI secara permanen, dan cita-cita ini dapat terwujud dibutuhkan persatuan dan kesatuan para anggota, dan tidak mungkin saya jalankan sendiri tanpa campur tangan dari seluruh pengurus dan anggota,” tegasnya. 




Sementara ketua PA GMNI periode 2013-2017, Dr. Didik Suhariyanto, saat membacakan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) masa kepemimpinannya mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan tugas sesuai yang di amanatkan oleh organisasi, dan mengirim anggota untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yng dilaksanakan oleh PA GMNI Provinsi maupun PA GMNI Pusat.

“Untuk laporan keuangan seluruh pengeluaran sudah ada  di bendahara dan semuanya ada kuitansinya, dan yang harus di catat, uang yang ada di kas saat itu ada cuma Rp 40 juta, karena banyaknya kegiatan saya selalu tekor, dan untuk saldonya ya tidak ada,” ujar Didik Suhariyanto.

Usai mengetukkan palunya, ketua pleno pemilihan meminta kepada ketua terpilih untuk menunjuk empat orang tim formatur, untuk menyusun melakukan penjaringan nama yang akan masuk ke dalam kepengurusan yakni, Ance Prasetyo, Gatut Imawan, Irfan Hidayat dan Abu Sofyan di beri waktu paling lambat 7 (tujuh) hari usai Konfercab ini susunan Pengurus sudah selesai. Dan susunan pengurus ini nantinya akan di serahkan ke DPP PA GMNI Jakarta untuk di sahkan dan di lantik. 

Yang terakhir, Ketua PA GMNI Banyuwangi terpilih Indah Yeni Cahyana Negara, juga menandatangani pakta integritas sebagai komitmen terhadap organisasi kedepan. (wan-SN)