Parade Bhinneka Tunggal Ika, Baladika Bali Siap Jadi Garda Terdepan Pembubaran FPI di Indonesia.

Senin, 06 Februari 2017 20:11 Nasional

Bagikan

Parade Bhinneka Tunggal Ika, Baladika Bali Siap Jadi Garda Terdepan Pembubaran FPI di Indonesia.
Baladika Bali, Dipimpin Wakil Ketua Umum, Gus Arie, Senin (6/2) di Lapangan Renon
Denpasar,  Semetonnews - Baladika Bali unjuk kekuatan hari ini, dalam aksi Parade Bhinneka Tunggal Ika di Lapangan Niti Mandala Renon,  Senin (6/2). Aksi yang diikuti oleh 2000 personil ini terdiri dari perwakilan seluruh anggota DPC kabupaten dan kota, DPD Pusat,  Korlap DPD. 

Dewan Pengurus Daerah Baladika Bali, dipimpin oleh Wakil Ketua Umum I Bagus Jagra Wibawa (Gus Arie) dan Sekretaris Umum Komang Mertajiwa alias Komang Loco, bersama Ketua DPC dan sejumlah Korlap, barisan dengan pakaian adat madya ini longmarch dari timur lapangan Renon menuju ke depan Kantor Gubenur Bali. 


Bersama 2000 massa yang terdiri anggota DPD, DPC dan Korlap seluruh Bali,  menuntut agar ditegakannya supremasi hukum di Indonesia, khususnya pada kasus pelecehan Pecalang oleh Munarman, dan FPI dibubarkan.

Wakil Ketua Umum Baladika Bali, I Bagus Jagra Wibawa, menyatakan bahwa Baladika Bali hadir untuk menunjukan bakti nya terhadap Bangsa & Negara, hal ini menurutnya tidak bisa ditafsirkan secara sempit saja, " bagi kami sebagai Baladika sejati,  tentu tidak bisa mendiamkan adanya gangguan atas keutuhan NKRI, jelas dan nyata ancaman yang saat ini terjadi telah menuju titik bahaya, makanya kami ingin berkontribusi dengan tindakan nyata,  bahwa Baladika Bali siap menjadi Garda terdepan menghadapi FPI yang telah melecehkan Pancasila,  satu pesan kami kepada Pemerintah untuk bersikap tegas atas pelecehan yang dilakukan oleh FPI," tandasnya. 

Dalam aksinya,  Baladika Bali tercatat telah dua kali bergerak, dalam menjaga keutuhan NKRI serta menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika,  sebelumnya Apel Siaga digelar oleh Ormas yang berjumlah 39 ribu anggota ini pada 22 Januari 2017 lalu. (WAN-SN)