Munarman Resmi Tersangka, Polda Bali Panggil Ulang 10 Pebruari 2017

Selasa, 07 Februari 2017 13:56 Hukum & Kriminal

Bagikan

Munarman Resmi Tersangka, Polda Bali Panggil Ulang 10 Pebruari 2017
Munarman Jubir FPI (ist-SN)
Denpasar,  Semetonnews - Polisi sudah menaikkan pengusutan kasus Munarman dari penyelidikan ke penyidikan setelah sebelumnya Koalisi Rakyat Bali yang diantaranya Sandi Murti, Nadhlatul Ulama, GP Ansor Bali, Baladika Bali Laskar Bali, dan PBB serta sejunkah ormas lainnya turun ke jalan pada Senin (6/2).


Rencananya Penyidik akan kembali memanggil tersangka Munarman, pada 10 Februari 2017 mendatang. Sementara, disela sela pengarahan babinkamtibmas di lembah pujian, Selasa (7/2). Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Gollose, membenarkan bahwa penyidik akan memanggilnya,  soal ditahan atau tidak, Petrus mengaku itu urusan Polisi.  

"Tanggal 10 Februari ini Munarman kami panggil dan statusnya sebagai tersangka," kata Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose.

Sementara didesak wartawan soal penahanan,  Petrus menjawab,  " itu urusan saya,"pungkasnya singkat. 



Munarman diperiksa sebagai saksi kasus dugaan fitnah pecalang (perangkat keamanan desa adat di Bali) pada Senin 23 Januari 2017 lalu

Saat itu ia datang bersama tim kuasa hukumnya untuk menjawab 25 pertanyaan oleh penyidik dari Direskrimsus Polda Bali. (wan-SN)