MUI Bali : Kasus Munarman Diserahkan Ke Proses Hukum

Rabu, 08 Februari 2017 23:40 Nasional

Bagikan

MUI Bali : Kasus Munarman Diserahkan Ke Proses Hukum
Surat edaran MUI Bali (ist-sn)
Denpasar, Semetonnews - Jelang pemanggilan Jubir MUI Munarman ke Polda Bali pada hari Jumat,  10 Pebruari 2017. MUI provinsi Bali mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh pengurus MUI kabupaten Kota Se Bali.

Surat Edaran ini tertanggal 2 Pebruari 2017 lalu,  dalam isi surat terdapat 7 point yang berisi tentang ajakan agar umat Islam untuk waspada atas situasi perpecahan yang terjadi. 

Dalam surat itu juga, tentang situasi nasional di alineia pertama dijelaskan bahwa adanya pelecehan terhadap Ketua MUI pusat KH Ma'ruf Amin yang menjadi saksi dalam sidang ahok.

Sementara situasi di Bali,  juga dituliskan kasus fitnah pecalang yang diucapkan Munarman dalam tayangan youtube, juga menjadi salah satu atensi pihak MUI Bali.

Ini tertuang dalam pointer 7 , dmana MUI Bali meminta agar kasus Munarman sepenuhnya diserahkan kepada proses hukum yang berlaku. 

Dikonfirmasi lebih lanjut, Abdul Kadir Makaramah,  membenarkan adanya surat edsran MUI tersebut,  ditanya lebih lanjut tujuan surat untuk internal, " iya benar ada surat itu, dan untuk internal, "jawbnya singkat. Rabu (08/02). 

Sementara terkait dengan MUI di Kabupaten, MUI Provinsi Bali menghimbau agar MUI daerah/ kabupaten membangun komunikasi/ silaturahmi antar umat beragama,  agar tercipta kehidupan yang damai. Surat tersebut ditanda tangani oleh Ketua dan Sekjen MUI Bali. (WAN-Sn)