Anggota Ormas Ditangkap Polda dan Kejati Bali, Usai Pungli dan Ancam warga

Minggu, 12 Februari 2017 22:51 Politik

Bagikan

Anggota Ormas Ditangkap Polda dan Kejati Bali, Usai Pungli dan Ancam warga
Barang bukti OTT, (HumasPoldaBali-SN

Denpasar, Semetonnews - Seorang oknum anggota dari salah satu ormas di Bali berinisial IMS tertangkap tangan oleh Tim Unit Saber Pungli (sapu bersih pungutan liar) Direktorat Kriminal Umum Polda Bali dan Kejaksaan Tinggi Bali dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT).


IMS ditangkap setelah terbukti menjadi dalang pelaku melakukan pungutan liar (pungli) yang disertai pengancaman di Jalan Buluh Indah, Denpasar. Minggu (12/2)

Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja menyatakan sebelum menangkap pelaku IMS,  petugas menangkap pelaku IWS suruhan IMS pada saat ia sedang melakukan pungutan bulanan satuan jaga malam di tempat rongsokan di Jalan Buluh Indah, Denpasar, tanpa babibu petugas langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku pungli beserta barang bukti.

"Hasil pengembangan keterangan tersangka bahwa melakukan pungutan atas perintah D yang memberi imbalan pada IWS," ucap Hengky, (Minggu 12/2/2017).

 

Hengky menjelaskan, petugas selanjutnya berhasil menangkap pria berinisial IMS alias D (47). Petugas gabungan mendapatkan informasi adanya tindakan punggutan liar di tempat rongsokan di Jalan Buluh Indah, Denpasar atas informasi masyarakat.

informasi lain, pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir di pertokoan dan buruh harian lepas itu, dalam aksi punglinya ternyata tidak hanya sekali dua kali dilakukan, bahkan rutin dan kerapkali dilakukan pelaku. 

 

Parahnya, pelaku dalam menarik punggutan liar juga sering melakukan pengancaman dan pemerasan kepada masyarakat,dari tangan pelaku pungli, petugas berhasil menyita barang bukti berupa uang Rp.900 ribu dengan pecahan Rp.100 ribu sebanyak 8 lembar serta pecahan Rp 50 ribu sebanyak 2 lembar, serta kuitansi pelunasan pungli yang berisi logo ormas tersebut. (SN/BB)