Baladika Bali Peduli Kemanusiaan, Salurkan Bantuan Di Empat Titik Hari Ini.

Rabu, 15 Februari 2017 13:37 Nasional

Bagikan

Baladika Bali Peduli Kemanusiaan, Salurkan Bantuan Di Empat Titik Hari Ini.
Bingkai Kegiatan, Baladika Bali Peduli Kemanusiaan, Rabu (15/2) (ist-SN)
Denpasar,  Semetonnews - Bencana Longsor di Kintamani yang menelan korban jiwa  cukup menggugah nurani publik, tak terkecuali Organisasi Massa Baladika Bali. 

Kegiatan yang bertajuk, Baladika Bali Peduli Kemanusiaan, adalah bentuk kepedulian terhadap sesama,  Ketua Umum Dpd Baladika Bali Bagus Alit Sucipta yang turut serta dalam kegiatan ini mengatakan," aksi kepedulian sosial terhadap sesama wajib dilakukan, ini bentuk sumbangsih kami sebagai dalam berorganisasi,"ujarnya.  

Ketua Umum DPD Baladika Bali, bersama Ketua Dewan Pembina DPD Baladika Bali Nyoman Gde Sudiantara, menyambangi tiga korban longsor, di RSU Bangli,  ini dua orang yang yatim piatu,  yang satu lagi yang bayi selamat karena dekapan kakeknya," ujarnya.

Selain bantuan materiil untuk pengobatan juga support moril diberikan, dalam aksi sosial ini. Korban yang dikunjungi adalah Wayan Budiana, Banjar Bantas, Desa Songan, ia mengalami luka bakar, akibat tersambar petir. Baladika Bali menunjukan keprihatinan atas kejadian ini, dengan menerjunkan 150 anggota, di Songan Sukawana,  Yeh Mampea, dan Awan. 
 
Ketua Dewan Pembina DPD Baladika Bali, Nyoman Gde Sudiantara, bahkan mengkritisi peran Pemerintah yang kurang tanggap mengantisipasi kejadian ini,"ini juga warning bagi kita semua, begini kalau alam marah,  ini juga pembelajaran bagi pemerintahan daerah untuk membuat mapping yang jelas daerah mana yang layak huni dan tidak, karena pemerintah daerah tidak bisa serta merta membiarkan kejadian seperti ini terulang,"jelasnya. 

Sebanyak 50 anggota dari Dpd Cakra, Satgas DPD,  Dpc Jembrana turut serta berkunjung ke RSU Bangli,  Rabu (12/02/2017).


(Penyaluran Bantuan di Songan,  dan Sukawana) 

Sementara di titik lainnya, Sekretaris DPD Baladika Bali,Dek Iwan, dan WakiL Sekretaris,  Mang Aplen bersama rombongan tiga DPC Klungkung Bangli,  dan Karangasem, DPD Mangku Kuncir dan DPD Gajah Mada, yang kurang lebih 50 orang menyerahkan bantuan untuk bedah rumah ke wilayah Songan B. 

Dek Iwan kepada Semetonnews mengatakan,  bantuan diserahkan langsung kepada warga,"melalui kepala desa kita serahkan untuk bedah rumah, "jelasnya. 

Dua titik berbeda yang juga didatangi Tim Baldika Bali Peduli Kemanusiaan, dibawah komando Gus Arie, memberikan bantuan ke Posko Awan, " lokasi ini yang paling terjangkau karena medan yang sulit dilalui kendaraan, untuk bantuan sukawana itu kita jadikan satu disini," kata Gus Arie saat dihubungi Semetonnews. (Wan-SN)