Polres Klungkung Amankan Tiga Tersangka Pemerkosa Bule Swiss

Kamis, 16 Februari 2017 15:27 Hukum & Kriminal

Bagikan

Polres Klungkung Amankan Tiga Tersangka Pemerkosa Bule Swiss
Kapolres Klungkung Akbp Arendra Wahyudi, Kamis (16/2)(hp-sn)
Klungkung-Semetonnews - Kasus pemerkosaan yang dilakukan tiga orang terhadap tamu asing yakni CM (21), di Banjar Batu Mulapan, Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung,  yakni  Md Yu (21) Gd Kar (24 ) dan I Gd Rob (27), pada hari jumat, tanggal 10 Pebruari 2017, pukul 01.00 wita, kini ditangani Sat Reskrim Polres Klungkung dan saat ini ketiganya sudah  ditetapkan sebagai tersangka.

Jumpa perss digelar oleh Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra wahyudi SiK, yang didampingi Kasat Reskrim AKP Wiastu Andri Prajitno, SH. pada saat jumpa pers di Mapolres Klungkung, Kamis, 16/2/2017.

" Kasus tersebut berawal dari adanya laporan dari seorang wanita CM, yang datang ke Polsek Nusa Penida yaitu pada hari jumat, tanggal 10 pebruari 2017, sekitar pukul 15.00 wita, bahwa dirinya telah diperkosa oleh ketiga tersangka,"ungkap Kapolres. 

Pasca kejadian tersebut,  anggota Polsek Nusa Penida,  langsung mendatangi dan melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi-saksi disekitar TKP.

Dari olah TKP sementara ditemukan sejumlah alat bukti,  dengan keterangan dari para Saksi, kemudian saat itu juga ditetapkan tiga orang tersangka dalam kasus pemerkosaan tersebut. 

Kapolres Klungkung,  menambahkan,  bahwa dari hasil pemeriksaan, ketiga tersangka mengakui bahwa ketiganya secara bersama-sama melakukan pemerkosaan terhadap diri korban, dengan terlebih dahulu diajak minum alcohol jenis arak yang dicampur dengan Bir hitam merk guinnes," jelasnya. 

Kapolres Arendra menambahkan, "Untuk lebih memastikan terjadinya kasus pemerkosaan tersebut, barang bukti yang disita dari tangan para tersangka dan saksi korban sudah dikirim ke Laboratorium Forensik ( Labfor ) Denpasar, kita masih tunggu hasilnya," jelas Kapolres.

Sejauh ini Sat Reskrim Polres Klungkung juga telah memberikan bantuan pendampingan psikologis untuk memulihkan psikis korban.

Terhadap ketiga tersangka kasus pemerkosaan dijerat dengan pasal 285 atau pasal 286 atau pasal 289 atau pasal 290 ayat (1) KUHP atau pasal 55 ayat (1) ke 1e KHUP. (hp-SN)