Diperiksa Sebagai Tersangka, Rai Suta Dikawal 5 Pengacara

Kamis, 23 Februari 2017 15:53 Hukum & Kriminal

Bagikan

Diperiksa Sebagai Tersangka, Rai Suta Dikawal 5 Pengacara
I Gusti Rai Suta (MG/SN)
Denpasar,Semetonnews-Setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus mark up Perjalanan Dinas (Perdin) DPRD Denpasar selama kurang lebih tiga bulan, I Gusti Rai Suta, mantan Sekwan DPRD Kota Denpasar, Kamis (23/2/2017) untuk pertama kalinya menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar. 

Rai Suta yang didampingi tim kuasa hukum dari Kantor Hukum Yudistira itu datang di Kejari Denpasar sekitar pukul 9.30 Wita. Rai Suta, tiba langsung menuju lantai dua gedung Kejari Denpasar. Tapi Rai Suta baru menjalani pemeriksaan di ruang pindana kusus (pidsus) sekitar pukul 10.30 Wita.

Ada lima pengacara yang mendampingi Rai Suta. Meraka adalah, Pande Made Sugiartha, Gede Kusuma Nugraha, Valerrian Libertus Lobo Wangge, I Ketut Renata dan I Ketut Suasana Nira Saputra. Kepala Saksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Denpasar, IGA Kusumayasa Diputra membenarkan bila Rai Suta hadir dan diperksa sebagai tersangka kasus mark up Perjalanan Dinas (Pedin) DPRD Kota Denpasar tahun 2013.
 
Hingga berita ini ditulis pemeriksaan terhadap Rai Suta yang pernah bersaksi untuk terdakwa Gusti Made Patra di Pengadilan Tipikor belum juga berakhir. Rai Suta diperiksa langsung oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Syahru Wira dan Kasi Datun, Sueca Arimbawa.(MG/SN).