Ditahan, Rai Suta Langsung Ajukan Penangguhan Penahanan

Jumat, 24 Februari 2017 17:48 Hukum & Kriminal

Bagikan

Ditahan, Rai Suta Langsung Ajukan Penangguhan Penahanan
I Ketut Rinata (SN)
Denpasar-Semetonnews-Setelah resmi ditahan oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, tersangka kasus dugaan mark up Perjalanan Dinas (Perdin) DPRD Kota Denpasar I Gusti Rai Suta, secara resmi mengajukan permohonan penangguhan/pengalihan penahanan. 

Permohonan ini disampaikan langsung oleh salah satu kuasa hukum tersangka, I Ketut Rinata. Rinata, kepada wartawan mengatakan, saat surat perintah penahanan diterima, pihaknya langsung mangajukan permohonan pengalihan/penangguhan penahanan."Saat surat penahanan turun langsung kami ajukan (surat penangguhan penahanan),"tegas Renata, Kamis (23/2) kemarin. 

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Saksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidusus) Kejari Denpasar, Syahru Wira. Ia mengatakan, surat permohonan penangguhan/pengalihan penahanan dari kuasa hukum tersangka sudah diterima. Namun karena surat itu diserahkan setelah surat penahanan turun, Syahru mengaku harus melaporkan dulu kepada pimpinan."Kami laporkan dulu kepada pimpinan,"katanya singkat. 

Seperti diketahui, I Gusti Rai Suta, mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Denpasar itu ditahan karena menjadi tersangka dalam kasus yang meruginkan negara Rp 2,2 miliar. Penahanan dilakukan terhadap Rai Suta setelah kurang lebih 3 bulan berstatus tersangka. Sebelumnya dalam kasus inu penyidik Kejari Denpasar juga menahan Gusti Made Patra yang saat ini sudah disidangkan di Pengadilan Tipikor.(MG/SN)