DPD Pusat Baladika Bali Menerima Kunjungan Satgas Operasi Bina Kusuma Agung 2017.

Senin, 27 Februari 2017 12:23 Politik

Bagikan

DPD Pusat Baladika Bali Menerima Kunjungan Satgas Operasi Bina Kusuma Agung 2017.
Photo Bersama Usai Acara Di Kantor DPD Baladika Bali, Senin (27/2)(Wan-SN)
Denpasar,  Semetonnews - Dewan Pengurus Daerah Baladika Bali menerima kunjungan Satgas Operasi Bina Kusuma Agung 2017 Polda Bali, Senin (27/2) Pagi. 

Tujuan dari operasi Bina Kusuma 2017 sebagai bentuk pembinaan hubungan, oleh karenanya menurut Kasatops Akbp Ketut Suradnyana," komunikasi dan pembinaan hubungan antara kepolisian dan mitra dalam menjaga keamanan Bali, merupakan salah satu tujuan operasi ini, "ujarnya. 

Lebih jauh, disinggung terkait potensi keamanan seperti gerakan intoleransi, premanisme, dan radikalisme, serta potensi kerawanan lainnya, yang disinyalir akan menganggu keamanan, diharapkan juga Baladika Bali turut serta berkontrubusi dalam menjaganya serta berkomunikasi aktif, sebab Baladika Bali dipandang sebagai ormas yang memiliki sumber daya manusia hingga 39 Ribu sesuai data terakhir. 


Sekretaris Umum DPD Baladika Bali, Komang Mertajiwa mengatakan, kesempatan ini merupakan bentuk kehormatan yang diberikan Polda Bali terhadap Ormas Baladika Bali.

Dijelaskan oleh Komang Mertajiwa, atau akrab dipanggil Mang Loco ini,  bahwa tujuan pembentukannya ormas Baladika Bali ialah mengabdi, menjaga, berperan serta dalam pembangunan," agar Bali Shanti, bisa diwujudkan bersama, mungkin bisa dikemas lain acara serupa kedepannya,"kata Mang Loco.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Umum DPD Baladika Bali, Bagus Alit Sucipta, Wakil Ketua Umum, Bagus Jagra Wibawa,  Sekkum Komang MertaJiwa, serta Wakil Ketua bidang Organisasi, Dan Anggota Dewan Pembina Jik Alit, berlangsung kurang lebih selama 1,5 jam, yang bertempat di Kantor Sekretariat DPD Baladika Bali, Ubung, Denpasar. 


Ketua Umun DPD Baladika Bali, Bagus Alit Sucipta,  melalui Wakil Ketua Umum DPD Baladika Bagus Jagra Wibawa,  menjelaskan sistem organisasi yang ada di dalam Baladika Bali selain itu kesempatan seperti ini memang diharapkan oleh Baladika Bali sebagai organ yang bersifat sosial kemasyarakatan.  

" Dari Baladika Bali kami memohon juga arahan dan petunjuk,  kita disini juga menjunjung tinggi desa kala patra, yang mana kami pun berkoordinasi dengan pihak aparat setempat, jadi hal ini untuk mengantisipasi miss komunikasi terjadi hal yang tidak diinginkan,"katanya. 

Menurut Gus Ari, adapun anggota di seluruh kabupaten kota,  Baladika Bali berharap  kedepan hubungan dan kerja sama ini terus ditingkatkan intensitasnya,"silahkan adakan pembinaan agar tidak ada yang melenceng dan beda persepsi dan semoga kedepannya lebih baik,"pungkas Gus Ari. 

Sesuai yang tertuang dalam AD/ART Baladika Bali merupakan ormas sosial kemasyarakatan,  yang memegang teguh prinsip menyama braya. (Wan-SN)