Gudang Gas Oplosan Resahkan Warga (Indepht Report ke 1)

Jumat, 10 Maret 2017 14:18 Hukum & Kriminal

Bagikan

Gudang Gas Oplosan Resahkan Warga (Indepht Report ke 1)
Oplos LPG 3 kg (SN)
Denpasar, Semetonnews - Aktivitas ilegal pengoplosan (pengurangan) gas elpiji 3kg satu ini rupanya luput dari pantauan petugas, karena menurut informasi yang berkembang di masyarakat, kegiatan yang dilakukan salah satu gudang milik distributor Elpiji berada di wilayah tabanan.


Gudang milik pengusaha berinisial BG ini dioperasikan oleh anaknya RB, informasi yang dihimpun Semetonnews, lokasi gudang pengoplosan yang beralamat di Jl By Pass Kediri Tabanan. "lokasinya tengah kawasan padat penduduk, ini cukup rawan dan membahayakan, selain itu pada awalnya warga tidak mengetahui lokasi pendirian gudang distribusi ini untuk menampung gas Elpiji,"ujar sumber semeton. 


“Awalnya kita tidak tahu, kalau gudang ini akan dibangun untuk menampung gas Elpiji, taunya setelah beroperasi,” ujar Wayan Nardi.


Beragam modus pun dilakukan untuk mencari keuntungan, Oplos ( pemindahan isi) gas dari tabung 3 kg ke tabung 12 dan 15 kg, mata rantainya pun mulai dari pangkalan, agen, yang dikendalikan distributor. (bersambung) (SN).