Divonis 6 Tahun Penjara David Langsung Terima dan Siap Mejalani

Senin, 13 Maret 2017 23:28 Hukum & Kriminal

Bagikan

Divonis 6 Tahun Penjara David Langsung Terima dan Siap Mejalani
David James Taylor nampak santai menghadapi persidangan (MG/SN)
Denpasar,Semetonnews-David James Taylor yang menjadi terdakwa dalam kasus penganiayaan yang menyebabkan korban yang juga anggota Polisi, I Wayan Sudarsa meninggal nampak sumeringah setelah divonis 6 tahun penjara oleh majelis hakim pimpinan Dr. Yanto, Senin (13/3/2017). Wajar saja, sebab vonis 6 tahun ini, selain dua tahun lebih rendah dari tuntutan Jaksa, juga disebut-disebut vonis yang cukup ringan. 

Usai mendengar vonis itu, David mengatakan siap menjalani hukuman."Saya terima dan siap menjalani hukuman ini,"kata David melalui penerjemahnya. Hal senada juga diungkap tim kuasa hukum David, Haposan Sihombing dkk."Kami tidak mengajukan banding,"katanya usai sidang. 

Majelis hakim pimpinan Dr. Yanto dalam amar putusnya menyatakan sependapat dengan tim JPU Kejari Denpasar yang menyebut terdakwa terbukti bersalah melakukan kekerasan secara bersama-sama terhadap orang/benda yang menyebabkan korban meninggal dunia. Perbuatan terdakwa sebagaimana dimaksud alam Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP. 
 
Putusan hakim ini diperkuat dengan keterangan saksi-saksi, baik saksi Sara Connor (saksi mahkota) maupun saksi lain. Tak hanya itu, keterangan David, saat diperiksa juga sudah mengaku terus terang tentang apa yang dilakukan terhadap korban, pada 17 Agustus 2016 lalu di pinggir pantai persis depan Hotel Pullman.(MG/SN)