Pergerakan Pasukan Banyuwangi Bersatu Siap Menjaga NKRI Bangun Komunikasi Lintas Ormas

Kamis, 16 Maret 2017 12:08 Politik

Bagikan

Pergerakan Pasukan Banyuwangi Bersatu Siap  Menjaga NKRI Bangun Komunikasi Lintas Ormas
PPBB (Persatuan Pemuda Banyuwangi Bersatu) (ist-SN)
Banyuwangi, Semetonnews - Dinamika pembangunan Banyuwangi kedepan, tidak lepas dari peran serta masyarakatnya, berserikat dan berkumpul menjadi sebuah kebutuhan mutlak dalam mencapai tujuan pembangunan. 

Pergerakan Pasukan Banyuwangi Bersatu, PPBB ormas yang berdiri di Banyuwangi pada 15 Maret 2017, menjadi salah satunya,  Deklarator PPBB, Eko Sukartono menegaskan, organisasi masyarakat diperlukan sebagai keseimbangan dalam dinamika pembangunan kedepan.

"Awal menyikapi persoalan di Banyuwangi, dalam hal
perencanaan pembangunan yang tepat guna dan sasaran,  kadang disini bagus, tapi di beberapa daerah yang tidak tersentuh secara merata, harapannya agar dalam pengelolaan ada pemerataan pembangunan dapat berjalan secara massif,  yang lebih penting kita menekan munculnya gerakan intoleransi,  sara, dan yang mengancam keutuhan NKRI,"ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Umum PPBB, Pelni Rompies mengatakan jika ormas dibuat sebagai sarana pemersatu, "Sebenarnya kemunculan ormas yang ada,  tidak sekedar mengkritisi soal pembangunan, namun hal lain seperti festival yang digelar pun juga tak hanya sekedar mengejar popularitas, anggaran sumber dananya darimana, kepala dinas ditekan,  larinya ke pengusaha,  ini kan yang tidak pernah diblowup ke publik, selain itu media pun bungkam, "tandasnya. 

Kedepan PPBB juga akan berkoordinasi dengan ormas ormas lain,  baik di Banyuwangi ataupun diluar Kabupaten dan Provinsi. (SN)