Gudang Gas Oplosan Resahkan Warga (Indepht Report ke 2)

Kamis, 16 Maret 2017 23:20 Hukum & Kriminal

Bagikan

Gudang Gas Oplosan Resahkan Warga (Indepht Report ke 2)
Kendaraan Pengangkut LPG menuju Gudang (excl-SN)
Tabanan,  Semetonnews - Gudang gas oplosan yang menjadi salah satu alur mafia gas dalam meraup keuntungan, ternyata cukup aman dari jangkauan petugas, tidak disangka dibelakang lokasi tambang pasir koral ini, terdapat gudang yang disinyalir kuat, sebagai lokasi pengoplosan gas milik BBG. Pemilik yang juga merupakan salah satu agen lpg untuk wilayah Denpasar ini cukup amouh membuat kamuflase, pasalnya dari pantauan Semetonnews.com, Gudang ini kemungkinan besar tidak dilengkapi ijin baik dari lingkungan ataupun dinas terkait.  

Informasi yang berhasil dihimpun dari warga sekitar,  gudang ini cukup lama beroperasi, namun apa aktivitas didalamnya ternyata warga, tidak banyak yang mengetahuinya. "kita disini buruh pak,  ya ngurus pasir ini kalau gudang di belakang kita tidak tau ada apa,  kalau mobil yang angkut tabung melon sering lewat sini, "jelas salah satu sumber yang wanti wanti tidak ditulis namanya.

Lokasi pengoplosan yang berlokasi di Jalan Raya Ir Soekarno Tabanan, memang cukup membahayakan, jarak dari lingkungan sekitar, tidak terlalu jauh sesuai ukuran yang diatur dalam undang undang. 

Adrian, salah satu warga yang tak jauh lokasi kaget saat mengetahui aktivitas di dalam gudang yang dipakai sebagai tempat mengoplos,  (memindah isi gas dari tabung satu ke lainnya). "kalau benar begitu wah bahaya juga,  selain cuaca panas,  kalau ada kesalahan fatal,  bisa meledak," ujarnya.  


(Lokasi Gudang Pengoplosan,ist -SN) 


Dari hasil pantauan Semetonnews, lokasi yang masuk melalui halaman pedagang pasir koral Jembatan Jalan Dr Ir Soekarno, 300 m barat Hardys ini merupakan gudang operasi gelap pengusaha yang berinisial BBG dan RBT,  saat Tim Semetonnews berada di depan warung makan dari arah seberang jalan, terdapat kendaraaan yang mengangkut Tabung LPG 3 kg sedang menuju lokasi tersebut. Gas yanf diangkut ini informasinya diperoleh dari quota pangkalan - pangkalan LPG 3Kg yang berada di wilayah Tabanan 

Anehnya, pihak aparat terkait belum mengendus keberadaan gudang ini, hingga saat ini Tim Semetonnews di lapangan pun kesulitan saat konfirmasi tentang keberadaan gudang. (bersambung)  (SN).