Pertandingan Ganesha Cup V, Bakti Negara Kembali Kukuhkan Diri Sebagai Juara

Sabtu, 18 Maret 2017 22:48 Sport & Life Style

Bagikan

Pertandingan Ganesha Cup V,  Bakti Negara Kembali Kukuhkan Diri Sebagai Juara
Juara Bergilir Ganesha Cup V, (ist-SN)
Denpasar, Semetonnews - Pertandingan Ganesha Cup ke V, adalah pertandingan antar aliran pencak silat se Bali,  Bakti Negara yang merupakan salah satu aliran pencak silat tertua di Bali, kembali tampil sebagai juara umum. 




Dari 14 kelas yang dipertandingkan, Bakti Negara berhasil merebut 9 emas, 3 perak serta 2 perunggu. Hasil capaian pertandingan kali ini, merupakan peningkatan prestasi. Ketua Harian DPD Bakti Negara, I Bagus Alit Sucipta,  mengapresiasi hal ini," saya ucapkan selamat bagi Tim serta Atlet, tahun lalu kita meraih enam emas, tahun ini berhasil sabet sembilan emas, dan tampil sebagai juara umum,"ujarnya. 

Pertandingan yang diadakan di Gor Jineng Undiksha, Singaraja ini, digelar mulai 17- 18 Maret 2017 dan di ikuti oleh 4 perguruan di antaranya Bakti Negara, Perisai Diri, Satria Muda Indonesia, dan Kerta Wisesa. Yang mana juara umum Ganesha Cup V ke 5 ini, Bakti Negara, juara umum 1, Perisai Diri juara umum 2, Satria Muda Indonesia, juara umum 3, serta Kerta Wisesa juara umum 4.

Dikonfirmasi wartawan, Ketua Tim Manager Bakti Negara, I Bagus Jagra Winata, mengatakan bahwa atlet yang dijaring melalui pelatihan adalah atlet atlet muda yg berbakat,"kita jaring melalui seleksi se Bali, jadi yang di kirim adalah atlet muda terbaik di Bakti Negara,"ungkapnya. 

Nama nama atlet Bakti Negara,  yang tampil sebagai juara 1 diantaranya, Achmad Najib, Ni Kd Ayu Liani, I Nyoman Juniarta, I Ketut Wahyu Pramana, I Gede Arya Widhyantara, Ni Putu Eka Wandyani, I Komang Adi Indra Permana, I Ketut Dodik Saputra, I Putu Andre Febriana.

Sementara nama atlet yang berada di diperingkat ke 2, antara lain Made Aldi Sancitayasa, Ni Putu Mas Rista Prati Dewi, Sefiana Dwi Ningtyas. Untuk juara ketiga diraih oleh dua orang atlet putri, Ni Putu Eka Sukma Dewi,  Anak Agung Putu Herika Tungga Patni.

Sementara tim pelatih yang diterjunkan diantaranya I Made Satra, Nyoman Terus, Gede Sagiantara, Made Widiantara, Usman, Putu Prima Jaya. (SN)