Mulai dari PRT, Pengangguran Hingga Supir Taksi Tertangkap Bawa Narkoba

Jumat, 18 Maret 2016 21:38 Hukum & Kriminal

Bagikan

Mulai dari PRT, Pengangguran Hingga Supir Taksi Tertangkap Bawa Narkoba
Para tersangka kasus narkoba (rafael/semetonnews.com)
Denpasar, Semetonnews, Berdalih cari tambahan penghasilan lantaran terjepit kebutuhan ekonomi, seorang wanita paruh baya berinisial NA (50), nekat mengedarkan delapan paket shabu  seberat 1,49 gram.

Akibat ulahnya, prempuan yang berprofesi sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) ini ditangkap polisi di rumah majikannya di Jalan Supratman Denpasar, Rabu (16/3/2016) lalau. Selanjutnya, tersangka dikeler ke Polresta Denpasar.

Kasus ini terungkap bermula dari informasi yang didapat oleh pihak kepolisian dari masyarakat. Atas kecurigaan tersebut,  kepolisian  melakukan penyelidikan terhadap aktivitas tersangka.

Alhasil, saat semua data berhasil dihimpun Anggota pun langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka sekira pukul 19.00 wita. "Mulanya kami tidak percaya kalau pembantu ini menjual Narkoba. Nah, setelah kami dalami ternyata bernar dan saat transaksi  pelaku kami tangkap," ungkap Kasat Narkoba Polresta Denpasar, Kompol I Gede Ganefo, Jumat (18/3/2013).

Kepada kepolisian, tersangka mengaku jika dia hanya mendapat titipan barang terlarang tersebut dari temannya. Sebagai imbalannya, pelaku mendapatkan upah sebesar 50 ribu per paket yang terjual.

Selain PRT tersebut, Sat-Narkoba Polresta Denpasar juga berhasil meringkus 5 tersangka lainnya, yakni seorang pengangguran bernisial GJ (21), yang ditangkap di Jalan Aksia, Gang Sngapur, Denpasar, sekirtar pukul 18.00 wita, Rabu (16/3) lalu, dengan barang bukti 1 paket sabu.

Dihari yang sama, pihak kepolisian berhasil meringkus sopir taxi berinisial MS (36), di Jalan Akasia dengan barang bukti 1 paket shabu. Sehari kemudian, Kamis (17/3/2016) lalu, Kepolisian kembali berhasil meringkus seorang sopir taxi berinisial TA (33), di Jalan Buluh Indah Denpasar. 

Dari tangan tersangka yang masih berstatus residivis Polresta Denpar ini, Polisi mengamankan 2 paket shabu dengan berat 1,5 gram sebagai barang bukti. Pihak kepolisian juga berhasil menangkap seorang prempuan AV, (20), di jalan Gunung Soputan Denpasar dengan barang bukti 1 paket shabu berat 11,3 gram.

Selain itu, Polisi juga berhasil meringkus 3 orang sahabat yang sedang asyik berpesta narkoba di kamar kost-kosan di jalan Nakula, Seminyak, Kuta Badung. Dari tangan ketiga tersangka dengan inisial ZA (25), NJ (32), dan SH (32) ini, polisi menyita 1 paket shabu sebagai barang bukti.

Penulis : Rafael
Editor.  : Maria Gracai