Nanan Soekarna Serukan Semangat Nasionalisme, Angkat Nama Volks Wagen Indonesia Ke Kancah Dunia

Minggu, 02 April 2017 12:55 Sport & Life Style

Bagikan

Nanan Soekarna Serukan Semangat Nasionalisme,  Angkat Nama Volks Wagen Indonesia Ke Kancah Dunia
Nanan Soekarna, Ketua Umum Volks Wagen Indonesia (ist-SN)
Jakarta,  Semetonnews - Komunitas pecinta Volkswagen Indonesia patut gembira,  pasalnya kini komunitas yang mewadahi klub komunitas Volkswagen se Indonesia telah memiliki Ketua Umum baru. Nanan Soekarna terpilih untuk memegang tongkat tertinggi dalam organisasi Volkswagen Indonesia Association.

Ketua Umum Volkswagen Indonesia Association, Letjen TNI (Purn) Soeyono, hari ini (1/4) secara resmi menyerahkan tongkat kepemimpinannya kepada Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna. 

Dalam acara pengukuhan yang berlangsung di Jakarta Sabtu (1/4) siang, seremoni serah terima jabatan ini dihadiri oleh 56 komunitas dari 77 member  yang tersebar di Indonesia.

Nanan Soekarna, sebagai pucuk pimpinan Volkswagen Indonesia Association yg baru,  ia menyampaikan bahwa kepengurusan  yang baru ini semoga dapat mengakomodir klub VIA, yang ada demi Indonesia.

Tidak hanya itu, lebih jauh lagi mantan Wakil Kepala Kepolisian Indonesia ini menjelaskan bahwa tugas utamanya adalah meneruskan apa yang telah dibangun oleh Ketua Umum yang terdahulu, yakni Letjen TNI (Purn) Soeyono. 

"Pengurus baru melanjutkan kepengurusan yang lama. Jadi tidak ada pengurus baru lantas semuanya baru. Itulah kenapa komposisinya stimultan, ada yang lama dan ada yang baru, ini untuk menggabungkan semua kepentingan yang ada dan melupakan kepentingan pribadi," sambung Nanan.

Dalam mengemban tugas ke depannya, Nanan pun menegaskan bahwa Volkswagen Indonesia Association, ini bukan hanya klub pribadi, tapi juga harus bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita hadir di sini bukan hanya sebagai klub pribadi, bukan kepentingan individual atau klub, tapi bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, negara, bahkan kita ingin bermanfaat untuk negara kita dengan membawa nama Volkswagen Indonesia ke kancah internasional," imbuhnya.

Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna ini akan memegang tongkat tertinggi Volskwagen Indonesia ini dalam masa bakti selama tiga tahun ke depan. Ia telah menyiapkan berbagai aktivitas klub dengan mengedepankan unsur berguna bagi sesama masyarakat pada umumnya. Nanan Soekarna akan menjabat Ketua Umum Volkswagen Indonesia Association ini hingga 2020 mendatang. 

Salah satu klub yang menjadi pionir berdirinya Volks Wagen Indonesia, yakni Bali Volkswagen Division mendapatkan kepercayaan dalam kepengurusan kali ini,  3 anggota BVD kembali dipercaya duduk dalam kabinet baru Volks Wagen Indonesia,  Agus Triongko terpilih sebagai Korwil Bali Nusra menggantikan Nyoman Sudira, Bidang Kehumasan Dan Kemitraan Ismet Inonu,  dan Bidang Legal dan Khusus I Made Rai Ridarta. 

Dewan pembina, penasehat dan anggota kehormatan yang hadir diantaranya Letjen TNI (Purn) RH. Soeyono. SE, Mayjen Pol (Purn) Drs. Pamudji R. Soetopo SH. MH, Komjen Pol Drs. Dwi Priyatno. SH saat ini menjabat sebagai Irwasum Polri, Fri Hartono SH. MH Kabid. Diklat Kejaksaan RI, Roy. H. Prasetya dan Rudy Welsey Hutapea. (WN/SN)