Jaksa Kantongi Kwitansi Pengembalian Uang Korban oleh BSW

Senin, 03 April 2017 17:51 Hukum & Kriminal

Bagikan

Jaksa Kantongi Kwitansi Pengembalian Uang Korban oleh BSW
Ketut Maha Agung (dok)
Denpasar,Semetonnews-Polemik terkait pengalihan penahanan terhadap tersangka kasus penipuan CPNS, Bagus Suwitra Wiryawan (BSW) terjawab sudah. Bila sebelumnya, salah satu korban melalui kuasa hukumunya, Made Somya Putra membantah bila salah satu pertimbangan Kejaksaan dalam mengalihkan status penahanan BSW karena korban yang memohonkan agar BSW tidak ditahan. 

Terkait hal ini kembali dipertegas oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Denpasar, Ketut Maha Agung. Dikatakanya, selain adanya permintaan dari korban, juga ada pertimbangan lain. Salah satunya adalah tersangka sudah mengembalikan kerugian yang dialami oleh korban."Ada kwitansi pengembalian yang ditanda tangani oleh korban dan itu sudah ada pada kami,"sebut pejabat asal Buleleng ini. 
 
Selain itu, Maha Agung juga mengatakan sedikit bingung dengan adanya komentar di media yang menyebut Somya adalah kuasa hukum salah satu korban. Menurut Maha Agung, dari data dan bukti yang dimilikinya, Somya sudah tidak lagi menjadi pengacara korban terhitung sejak kasus ini dilimpahkan ke Kejaksaan oleh penyidik polresta.(MG/SN)