Kuasa Hukum Korban Akui Korban Tandatangani Kwitansi Rp 142 Juta

Senin, 03 April 2017 18:30 Hukum & Kriminal

Bagikan

Kuasa Hukum Korban Akui Korban Tandatangani Kwitansi Rp 142 Juta
Made Somya Putra (dok)
Denpasar,Semetonnews-Kuasa hukum korban yang tergabung dalam Tim Advokasi Penipuan CPNS yang dikomandoi Made Somya langsung membantah keterangan Kejari Denpasar melalui Kasi Pidum yang menyebut bahwa dia sudah tidak lagi menjadi kuasa hukum korban.
 
Somya yang dihubungi melalui telepon, Senin (3/4/2014)  menegaskan, sampai saat ini dia masih sebagai kuasa hukum korban penipuan, Ariawan. Bahkan ia menyebut semua tindakan yang dilakukan termasuk mengirim surat permohonan penahanan dan somasi atas sepengetahuan korban.

“Sampai sekarang kami masih kuasa hukumnya. Belum ada pemutusan kuasa dari korban,” tegas Somya. Terkait somasi yang meminta sisa kekurangan pembayaran dari Bagus Suwitra, Somya mengatakan karena tersangka Bagus Suwitra tak kunjung melunasi sisa kekurangan uang milik korban. 

Ia membenarkan bahwa saat pelimpahan, korban menandatangani kwitansi pelunasan uang Rp 142 juta. Namun saat itu, uang yang diserahkan Bagus Suwitra hanya Rp 100 juta. Sementara sisanya Rp 42 juta dijanjikan akan dibayar 3 hari setelah pelimpahan. Namun saat ditagih, Bagus Suwitra terus menghindar dan tidak mau membayar.(MG/SN)