Kapolda Jawa Timur, Sumbang Korban Longsor 100 Juta Rupiah Tunai Diterima Warga

Selasa, 04 April 2017 12:12 Nasional

Bagikan

Kapolda Jawa Timur, Sumbang Korban Longsor 100 Juta Rupiah Tunai Diterima Warga
Simbolis penyerahan Bantuan korban longsor Ponorogo
Ponorogo,  Semetonnews - Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin bersama Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Kabid Propam Kombes Yoyon Toni, disambut para Kapolres Korwil Madiun dan langsung menuju lokasi bencana longsor di Dukuh Tangkil, Desa Banaran Kecamatan Pulung, Ponorogo.

Kapolda Jatim dan rombongan didampingi Bupati Ponorogo langsung menemui para korban dan memberikan bantuan kepada para korban bencana. Disamping itu, Kapolda Jatim  dan rombongan juga langsung meninjau lokasi terjadinya tanah longsor.

Musibah tanah longsor terjadi lagi dan ini terjadi di di RT 2/RW 1 dan  RT 3/RW 1 Dukuh Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten. Ponorogo, Sabtu (1/4/2017) pagi sekitar 07.30 WIB.

Tanah longsor menelan sekitar 30 bangunan di dua pedukuhan masuk Desa Banaran dan diperkirakan masih sekitar 22 orang tidak sempat menyelamatkan diri dan masih tertimbun. Tanah longsor ini mencapai radius sepanjang kurang lebih 800M.

Musibah itu membuat Kapolres Ponorogo langsung pimpin kegiatan evakuasi bencana tanah longsor tersebut 

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera SIK, mengatakan bahwa bantuan Kapolda diberikan langsung ke Warga sebagai bentuk kepedulian Kepolisian, dan juga untuk meminimalisir salah sasaran,"diberikan langsung ke masyarakat, selain itu pula bantuan lain berupa pakaian layak pakai dan sembako juga disalurkan " ujar Franky.(SN)