Sosialisasi Wasbang Dan Partisipasi Pemilih KPU Gandeng Bakesbangpolinmas Kabupaten Bondowoso

Selasa, 04 April 2017 16:34 Politik

Bagikan

Sosialisasi Wasbang Dan Partisipasi Pemilih KPU Gandeng Bakesbangpolinmas Kabupaten Bondowoso
Achmad Prajitno menyampaikan sosialisasi

Bondowoso, Semetonnews -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso menggandeng Bakesbangpolinmas menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan dan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pemilu mendatang, kegiatan yang digelar di Desa Ardisaeng, Kecamatan Pakem, Kabupaten  Bondowoso.  Selasa (4/4).



Achmad Prajitno menyampaikan  bahwa  tujuan kegiatan tersebut adalah masyarakat yang sudah diberikan sosialisasi wawasan kebangsaan natinya bisa membangun dirinya sebagai bangsa Indonesia yang memilik martabat, sebagai pribadi yang berkarakter 


"Tujuan dari Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini tentu agar masyarakat yang telah mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan nantinya bisa membangun dirinya sebagai bangsa Indonesia yang memiliki martabat dan memiliki pribadi yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan Indonesia, yang diaplikasikan dengan sejak lahir sudah memiliki dokumen  berupa Akte Kelahiran , Masuk dalam daftar Kartu Keluarga ,memiliki ijazah mulai SD,SMP,SMA dan Ijazah Perguruan Tinggi.


Ditambahkan oleh Prajitno, “Untuk mengaplikasikan sebagai bangsa Indonesia yang  baik adalah dengan sejak lahir sudah memiliki akte kelahiran ,memiliki dan masuk di daftar Kartu keluarga,memiliki ijazah mulai SD,SMP,SMA dan Ijazah Perguruan Tinggi dengan seperti ia berharap nantinya masyarakat bisa mengangkat derajatnya dan memiliki lapangan kerja ,” Ujarnya


Achmad Prajitno juga menambahkan bahwa dengan adanya bangsa Indonesia  yang memiliki pemahaman  wawasan kebangsaan diharapkan natinya tercipta kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara ,tercipta toleransi  beragama dan menjaga keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar tahun 1945.


“ Pemahaman tentang wawasan kebangsaan tentu menjadi kewajiban bagi seluruh warga Negara kesatuan republik  Indonesia , mencintai Negara Indonesia sebagai tumpah darah sehingga natinya akan timbul kesadaran untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” Ujar Achmad Prajitno menambahkan.


Sementara itu Saifullah S.Ag,MHi ,devisi tekhnik Komisioner KPU Kabupaten Bondowoso menyampaikan bahwa Pemilihan Umum  menjadi  tanggung jawab bersama semua warga Negara Republik Indonesia , bukan hanaya menjadi tanggung jawab Pemerintah dan penyelenggara Pemilu saja.


“ Pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah dan KPU sebagai penyelenggara ,tetapi  Pemilu merupakan  tanggung jawab bersama warga Negara kesatuan republik  Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” Ujar Saifullah.


Oleh karena itu Saifullah berharap kepada masyarakat dalam Pemilu ke depan agar masyrakat memberikan dukungan untuk tercapainya kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Umum di Kabupaten Bondowoso. Acara Sosialisasi KPU ini dihadiri oleh Achmad Prajitno Kepala Bakesbangpolinmas Kabupaten  Bondowoso, Komandan Koramil Wringin Kapten.Kav.S.Mur Dwi Atmoko, Serta Komisioner KPU Bondowoso Lilikwati, dan Saifullah (ari/ SN)