Kapolda Jatim Didaulat Sebagai Warga Kehormatan Sedulur Osing

Rabu, 05 April 2017 13:11 Nasional

Bagikan

Kapolda Jatim Didaulat Sebagai Warga Kehormatan Sedulur Osing
Kapolda Jatim Irjen Pol .Machfud Arifin

Banyuwangi,  Semetonnews - Kapolda Jatim,  Irjen Pol.  Machfud Arifin mendapat kehormatan sebagai Sedulur Osing,  pengukuhan dilakukan di Sanggar Genjah Arum, Kemiren Banyuwangi,  Senin (3/4) Malam.  

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas didampingi Kapolres Banyuwangi,  Dandim 0825, Danlanal,  menyambut kedatangan rombongan Kapolda Jatim beserta rombongan, dan segera mendampingi  Kapolda Jatim dan Ibu untuk dikukuhkan sebagai sedulur Osing atau warga kehormatan Banyuwangi.  


Ketua Adat Osing Desa Kemiren, Suhaimi yang menyematkan atribut menjelaskan bahwa secara simbolis ini adalah bentuk penghormatan warga adat untuk siapapun yang datang, "baju adat hitam setelah itu Udeng, dikenakan oleh Kapolda dan Ibu diberikan selendang Gajah Oling,"kata Suhaimi. 


Perkembangan Kabupaten Banyuwangi, disampaikan oleh Bupati Anas memiliki proggres yang gemilang,  Bupati menyatakan bahwa situasi perkembangan pariwisata, Banyuwangi diklaim memiliki kunjungan tertinggi  setelah Kanada. Perkembangan Fiberoptik juga disampaikan sebagai komitmen pemerintah daerah dalam membangun basis IT. 


"Fiber optik kita pasang sekarang lewat I Con+ dengan PLN,  seyogyanya pak kapolda tidak dengan rombongan besar,  saya ajak ngecek bahwa di desa desa sudah bisa mencetak SKCK lewat Desa Desa sesuai persetujuan kecamatan, " kata Bupati Azwar Anas. 


Dalam sambutannya,  Kapolda Jatim Irjen Pol. Machfud Arifin sangat mengapresiasi atas perkembangan pariwisata,  janjinya adalah jaminan keamanan bagi industri pariwisata di ujung timur pulau jawa ini. 


"Membuat banyuwangi untuk maju harus bekerja keras,  agar bisa memfotocopy Bali,  dimasa mendatang dengan pola dan gaya khas Banyuwanginya,"ungkap Mahfud. 


Terima kasih kepada Ketua adat Osing atas pakaian adatnya,  dan terima kasih Pak Bupati atas sambutannya, dan tak terasa waktu sudah lama,  menandakan kita kerasan (betah)  di Banyuwangi, "pungkasnya.


Menggeliatnya Kabupaten Banyuwangi yang menjadi destinasi pariwisata nasional, mendapat sorotan terkait keamanan, Polda Jatim saat ini menyoroti konsumsi sabu sabu yang tinggi di daerah tujuan wisatawan. (WN/SN)