Dinas Perikanan Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso Lepas Lima Puluh Ikan Nila Dan Tombro.

Jumat, 07 April 2017 20:08 Budaya & Pendidikan

Bagikan

Dinas Perikanan Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso Lepas Lima Puluh Ikan Nila Dan Tombro.
drh.Lilik Setiawati bersama Ketua Kelompok Tani ikan Asep saat melepas Lima puluh ribu ikan Nila dan tombro di Dam Sungai Desa Gubrih Bondowoso.
Bondowoso, Semetonnews- 
Dinas perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso yang diwakili drh.Lilik Setiawati jum,at (07/04/2017) melepas lima puluh ribu jenis ikan nila dan tombro di dam sungai Desa Gubrih Kecamatan Wringin Bondowoso.

Ikut Serta dalam acara tersebut Suhartono PPL Perikanan Kecamatan Wringin,Benny Sunarso PPTK Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten,Ketua kelompok petani masyarakat Pelita Tani Desa Gubrih Asep dan sejumlah masyarakat Yang ikut menyaksikan.

Menurut Lilik Setiawati pelepasan ikan di sungai bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan menjaga ekosistem sungai agar tetap lestari.

"Ini kami lakukan hanya semata untuk melestarikan lingkungan dan menjaga kelestarian ekosistem agar tetap terjaga keseimbangannya," ujar Lilik Setiawati.

Ia juga berharap kepada masyarakat agar juga ikut melestarikan ekosistem ,serta masyarakat tetap sehat dengan mengkonsumsi ikan air tawar.
"Kami tentu berharap kepada masyarakat untuk ikut merawat dan menjaga ekosistem sungai dengan ikut menjaga ekosistem sungai dengan cara tidak menangkap ikan  dengan cara meracuni dan cara-cara yang dilarang hukum," tegas Lilik Setiawati.

Sementara itu Asep ketua kelompok Tani Perikanan Pelita Tani Desa Gubrih menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso yang telah menebar benih ikan dan tombro di perairan sungai di Desa Gubrih.

"Sebagai ketua kelompok tani dan perikanan menyampaikan rasa terima kasih yang telah memberi bantuan benih ikan ," ujar Asep.

Ia juga berjanji kedepan bersama - sama masyarakat Desa Gubrih untuk ikut menjaga ekosistem di perairan sungai yang ada di Desa Gubrih.(ari/SN)