Ribuan Warga Turun Jalan, Ikuti Aksi Gotong Royong Sehat dan Gembira PDI Perjuangan

Sabtu, 08 April 2017 21:31 Nasional

Bagikan

Ribuan Warga Turun Jalan, Ikuti Aksi Gotong Royong Sehat dan Gembira PDI Perjuangan
Aksi Jalan Sehat Gotong Royong Gembira, (feb-SN)
Banyuwangi,Semetonnews - Ribuan warga PDI Perjuangan Banyuwangi meriahkan acara jalan sehat, ditengah guyuran hujan di Jalan Lingkar Ketapang, Sabtu (8/4). Warga tampak antusias datang sejak awal hingga akhir acara, dengan mengikuti, jalan sehat dilanjutkan dengan bakti sosial, pemberian bantuan kepada para petugas partai yang telah lansia.

(Bingkai Aksi Warga Gotong Royong Gembira, (yonSN) 

Sejatinya,  acara yang bertema "Gotong Royong Dengan Gembira," digelar dalam rangka HUT ke 44 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, merupakan kegiatan yang diusung bersama launching kantor PAC PDI Perjuangan Kalipuro. 

Cahyana Negara, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi,  mengaku cukup puas dengan kerja kolektif semua kader partai di tingkat PAC Kalipuro yang sukses menggelar acara ini.  

Made panggilan akrabnya, kepada Semetonnews mengakui jika secara jujur ini dibuat sebagai bentuk penghargaan, kepada semua warga karena meningkatnya perolehan suara partai ditingkat basis, "Secara kuantitas peningkatan suara partai, target lain secara kualitas yang kita bina adalah pemberian penghargaan kepada petugas partai, dan juga ini bentuk jalinan komunikasi yang nyata," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan, Made Cahyana Negara juga menjenguk salah salah satu kader partai yang menderita sakit. Sedangkan acara serupa juga digelar di sejumlah PAC seperti Singojuruh,  Bangorejo,  Cluring,  Glenmore,  Srono, Kalipuro dan Purwoharjo.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPC PA GMNI Banyuwangi, Indah Yeni, Ketua Fraksi Irianto, Sekretaris Fraksi Heksa Sudarmadi, Wakil Ketua Fraksi Salimi, segenap anggota Fraksi, Sekretaris DPC Eko Hariyono, Wakil Sekretaris DPC Siti Latifah.  

Beberapa pengurus DPC,PAC Kalipuro, Ranting, Anak Ranting dan elemen masyarakat se-kec. Kalipuro. 

Selanjutnya, kemasan acara yang lebih kreatif, rencananya akan terus dilakukan sebagai bentuk komunikasi Partai dengan Konstituen. Target pemilih muda,  segmen media sosial, pun, menjadi perhatian DPC PDI Perjuangan Banyuwangi.  

Made Cahyana Negara menggaris bawahi bahwa tertundanya target partai di tahun 2016 karena ada agenda Pilkada, ia berjanji bahwa dalam 3 bulan mendatang,  kaderisasi, konsolidasi internal,  berjalan maksimal, "kita ada sayap partai  nanti setelah struktural partai di bentuk kita lakukan koordinasi dan mulai bekerja."pungkasnya. (WN/SN)