Satu Penumpang Terios Tembak Petugas, Senjata Pelaku Hilang?

Sabtu, 08 April 2017 22:45 Hukum & Kriminal

Bagikan

Satu Penumpang Terios Tembak Petugas, Senjata Pelaku Hilang?
Caption Photo Terduga Teror Tuban, (ist-SN)
Tuban,  Semetonnews - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Tuban amankan satu unit mobil warna putih merek Terios yang dicurigai milik terduga teroris, mobil diamankan saat akan melintas di jalan raya kawasan Desa Beji, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menuju Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (8/4).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, dikonfirmasi media di Surabaya, jelaskan kronologi pengamanan mobil itu berawal dari polisi menghentikan beberapa kendaraan pasca penangkapan terduga teroris di Lamongan.

“ lima penumpang yang ada di dalam mobil Terios ini malah keluar, dan salah satunya menembak anggota kepolisian. Beruntung tidak ada yang terluka,” katanya.

Setelah menembak petugas, pelaku melarikan diri ke arah pemukiman penduduk, dan meninggalkan kendaraan yang antara lain berisi sekotak peluru aktif, beberapa alat telekomunikasi handy talkie (HT) dan sejumlah buku.

Dari laporan Kepolisian Resor Tuban, juga terjadi ledakan bom yang bersumber dari pelaku yang melarikan diri, dan bersembunyi di perkebunan milik warga.

“Saat ini polisi mengamankan satu unit mobil Terios warna putih nopol H 9037 BZ, beberapa HT, satu kotak peluru aktif dan beberapa buku,” ujarnya.

Franz mengatakan untuk mengantisipasi hal terburuk, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan lokasi dan memeriksa para saksi. 

Hingga berita ini diturunkan,  masih belum jelas informasi mengenai senjata yang digunakan pelaku yang menembak petugas, sementara dalam keterangan photo yang beredar di gruo jurnalis, barang bukti yang disita polisi tidak ada gambar senjata pelaku. (In/SN)