Teroris Tuban Serang Petugas Atas Perintah Zainal Anshori Ketua Jamaah Ansharut Daulah Nusantara

Minggu, 09 April 2017 09:11 Hukum & Kriminal

Bagikan

Teroris Tuban Serang Petugas Atas Perintah Zainal Anshori Ketua Jamaah Ansharut Daulah Nusantara
Pasport Terduga Teroris Yang Tertangkap, (ist-SN)
Tuban, Semetonnews - Para
pelaku terduga teroris yang melakukan penyerangan terhadap anggota Polantas Polres Tuban, diketahui merupakan jaringan JAD, Enam terduga teroris ini adalah anggota wilayah Semarang, yang diketuai oleh Fauzan Mubarok (amir JAD Semarang). 

Aksi "dendam amaliyah," yang terjadi ini merupakan perintah dari Amir JAD Nusantara Zainal Anshori. 

Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin dalam keterangan kepada wartawan di Mapolres Tuban, Sabtu malam, mengungkapkan para terduga teroris itu melakukan aksi dengan menembak pos polisi lalu lintas di Jenu, Tuban untuk membalas dendam komandannya yang ditangkap Densus 88 di Lamongan.

"Mereka melakukan amaliah (balas dendam)," katanya. 

Ketika itu, lanjut dia, tujuh terduga teroris itu dengan mengendarai mobil Terios warna putih nomor polisi H 9037 Bz dari arah barat kemudian berhenti di Pos Lantas Jenu.
Satu orang yang tertangkap hidup, namun diketahui yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa. 

satu terduga teroris yang berhasil ditangkap bernama Satria (19) asal Semarang, Jawa Tengah, kemungkinan mengalami gangguan jiwa. 

"Keluarganya menelepon ke polisi bahwa Satria sudah tiga kali menjalani pengobatan di Rumah Sakit Jiwa Menur, Surabaya," ujar dia.

Irjen Machfud Arifin didampingi Kapolres Tuban AKBP Fadli Samad, dalam keterangan Pers-nya,  menunjukkan sejumlah barang bukti milik terduga teroris, antara lain sejumlah pistol dengan 42 peluru, jaket, helm, juga berbagai buku terkait jihad, telepon seluler, dan lainnya.(SN)